Tao Kae Noi

Tao Kae Noi, mungkin nama ini asing di telinga kalian. Tao Kae Noi adalah makanan ringan asal Thailand yang berbahan dasar rumput laut. Saya kenal makanan ringan Tao Kae Noi ini dari sebuah film Thailand yang berjudul Top Secret. Cerita itu berkisah mengenai seorang remaja yang bernama Top Ittipat yang menjadi miliarder ketika berusia masih muda, 26 tahun.

Berawal dari peruntungan si Top ini dalam dunia game. Top berhasil meraup banyak uang dari menjual item-item sebuah game online. Hingga sempat Top bisa membeli mobil sport dari uang hasil game online tersebut dan dibawa ke sekolah. Namun, semua itu tidak lama. Akun klonengan si Top banyak terkena banned dan hilanglah semua item yang bisa disulap menjadi uang.

Top tidak putus asa dengan itu. Karena ketagihannya dengan punya uang banyak, Top berusaha untuk mulai berjualan agar menghasilkan uang banyak. Tak hanya itu, keadaan Top makin terdesak dengan kondisi orang tuanya yang terlilit utang Bank dan rumahnya disita.

Dengan pembantu laki-laki yang setia, Top berusaha berjualan banyak hal mulai dari kacang goreng hingga akhirnya berjualan rumput laut. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Top. Di film itu dikisahkan bahwa Top sampai rela putus dengan pacarnya karena Top fokus pada bisnisnya.

Penasaran dengan filmnya? Kalau saya setelah melihat film itu malah penasaran dengan produknya yaitu Tao Kae Noi.

Saya pernah menulis di blog saya yang lain mengenai Tao Kae Noi ini. Kalian juga bisa menemukannya di mall atau gerai jika ingin membelinya. Namun, jika kalian malas keluar rumah seperti saya, kamu bisa beli Tao Kae Noi secara online di blanja.com.

Tao Kae Noi

Di Blanja.com ada yang jual paket Tao Kae Noi dengan harga 45 ribu. Paket Big Sheet isi 12 bungkus. Kalo di gerai biasanya harga sebungkus dulu tahun 2013 kemarin masih Rp3.250, kayaknya sekarang udah naik deh, hehe. Mungkin sekarang harganya per bungkus 4 ribu atau 4,5 ribu-an. Lumayan lah kalo beli dalam jumlah gede, lebih hemat di Blanja.com.

Blanja.com ini toko online mitra Ebay. Jika kalian udah pernah tahu apa itu Ebay, Blanja.com ini juga merupakan tempat penjual dan pembeli bertemu. Jadi Blanja.com tidak hanya menjual produknya sendiri, namun juga menjual produk orang lain.

Kembali ke Tao Kae Noi. Rasa Tao Kae Noi sendiri menurut saya enak. Tapi, bagi orang seperti saya biasanya mudah bosan dengan makanan ringan yang gurih. Amat berbeda dengan kakak ipar saya yang emang suka makanan yang gurih-gurih. Pengalaman beli Tao Kae Noi bungkus gede yang 16 ribu, saya hanya makan sedikit. Saya sudah nyerah dan ga bisa ngabisin. Akhirnya kakak ipar saya nanya tentang Tao Kae Noi yang tergeletak di meja dan dia bisa menghabiskannya. Salut. Bahkan istri saya juga ga bisa makan Tao Kae Noi banyak-banyak seperti saya.

1 komentar:

  1. OMG...Sukaaaaa bgttt ama iniii ^o^... dan kemarin di thailand, pas nemu ini, ngeliat harganya yg cuma BATH 5, langsung kyk pgn borong seisi toko.. Secara di Indo agak lbh mhl kan ;p

    Trus pas di Brunei ketemu juga, tp hrgnya berkali lipat -__-, masa sebungkusny BND 4!! kaliin aja Rp 9400 . hihhhh...cum asiknya, ada rasa yg blm prnh aku coba, rasa wasabi... Gila lgs jd favorit..^o^.. blm nemu nih di Jkt yg rasa wasabi :(

    BalasHapus