Rabu, 27 Januari 2016

Nesia Gelar Kegiatan Sosial dengan Santuni Panti Asuahan dan Warga Tidak Mampu

Indonesia merupakan negara yang besar akan tetapi masih mengalami berbagai permasalahan seperti kemiskinan dan juga kurangnya kesejahteraan masyarakat. Atas dasar itulah, Komunitas Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) tergerak untuk mendedikasikan dirinya kepada masyarakat. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintah dalam memberantas kemiskinan di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Nesia Community ini sendiri telah didirikan sekitar satu tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 6 Januari 2015 dan saat ini telah memiliki banyak anggota yakni sekitar 550.000 orang. Komunitas Nesia ini bergerak di bidang sosial sehingga ada banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan dan terbagi menjadi beberapa bidang seperti ekonomi, pendidikan, sosial, dan ketrampilan.


Dalam memperingati satu tahun usia Nesia Community ini, ada banyak kegiatan sosial yang dilakukan seperti menyelenggarakan kegiatan donor darah, melakukan bakti sosial, serta menyerahkan ambulans. Selain itu, Komunitas Nesia ini juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan di Bone, dan juga beberapa warga yang tak mampu di sana. Sekitar puluhan anggota dari komunitas Nesia ini mendatangi beberapa rumah warga yang tak mampu serta panti asuhan yang ada di Bone. Tentu saja hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas Nesia terhadap warga yang tidak mampu karena berbagi ke sesama merupakan hal yang sangat mulia. Kegiatan sosial ini juga dilaksanakan serentak di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bengkulu, Tangerang, dan masih banyak lagi.

Melalui berbagai bantuan yang diberikan oleh komunitas Nesia ini akan sangat membantu masyarakat dalam menutupi kebutuhan sehari-hari meskipun bantuan yang diberikan tersebut tak seberapa. Namun, itulah bentuk kepedulian Nesia Community untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang setiap tahun akan selalu dilaksanakan. Bantuan tersebut diutamakan untuk warga yang tak mampu serta panti asuhan di Bone. Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras, mie instan, telur, dan ada beberapa perlengkapan keluarga lainnya. Selain di Bone, kegiatan bakti sosial ini juga diselenggarakan di beberapa wilayah seperti di Medan yang sama-sama menggelarnya untuk membantu memberantas kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar