3 Cara Mengobati Keputihan Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Keputihan Gatal – Wanita daerah kewanitaan yang sangat sensitif, hal ini menerangkan bahwa perawatannya pun harus secara khusus, termasuk apabila mengalami keputihan. Kelembaban daerah kewanitaan yang tidak dijaga, akan menimbulkan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya keputihan, seperti cairan berwarna putih kecoklatan, atau kekuningan, bahkan menimbulkan rasa gatal. Nah, secara alami, gatal keputihan bisa diatasi secara ampuh dan tanpa efek samping.

Berikut ini 3 cara mengobati keputihan gatal secara alami. Yuk simak!

Cara Mengobati Keputihan Gatal Secara Alami

Air Rebusan Daun Sirih



Tak diragukan lagi, khasiat ekstrak daun sirih memang terkenal sebagai anti bakteri, anti jamur, antibiotik serta pembunuh racun dan sangat berguna di dunia kesehatan. Pada masalah keputihan gatal, daun sirih bisa membunuh bakteri penyebab keputihan sampai bersih. Hal ini secara langsung juga menghilangkan rasa gatal akibat keputihan.

Cara mengobati keputihan gatal secara alami dengan daun sirih adalah merebus 8 air pada kendi tanah liat, kemudian masukkan 8 daun sirih ke dalamnya. Rebus hingga air menyusut setengahnya. Kemudian diamkan. Gunakan air rebusan daun sirih ini secara teratur setiap selesai buang air kecil, dan pakai panty liner untuk membuktikan apakah masih ada keputihan atau tidak. Lakukan secara teratur dalam 2 minggu, dan keputihan tidak lagi muncul, rasa gatal pun hilang.

Jus Akar Bayam

Banyak yang membuangnya karena tidak dibutuhkan sebagai bahan masakan, padahal akar bayam mengandung zat aktif anti infeksi, anti inflamasi, dan anti bakteri yang sangat manjur untuk mengobati luka dan infeksi akibat bakteri, termasuk keputihan.

Bagaimana cara mengobati keputihan gatal dengan akar bayam? Siapkan 1 gelas air hangat serta akar bayam dari 1 ikat bayam. Cuci bersih akar bayam, hilangkan tanah yang menempel. Setelah bersih, masukkan akar bayar dan segelas air hangat dalam blender, dan jadikan jus. Minum jus akar bayam secara teratur 2 kali sehari. Dalam sebulan, keputihan dan gatal tak lagi muncul.

Irisan Bawang Putih

Irisan bawang putih sebagai bahan cara mengobati keputihan gatal secara alami? Ya. Letakkan beberapa irisan bawang putih yang telah dikupas dan dicuci bersih pada malam sebelum tidur. Cukup letakkan saja, bukan dimasukkan. Bawang putih pun terkenal sebagai anti bakteri efektif, sehingga keputihan bisa hilang lebih cepat dan rasa gatal pun berangsur menghilang.

Crystal X Original

Crystal x original ini merupakan obat keputihan yang sangat ampuh dari PT Nasa Yogyakarta. Sudah ada iin resmi BPOM jadi dijamin sangat aman. Sedangkan yang khusus tinggal di Tulungagung Jawa Timur langsung saja hubungi Agen Jual Obat Keputihan Crystal X Original Nasa di Tulungagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar