Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Alam yang ada di Indonesia, memang merupakan salah satu Maha Karya Tuhan yang tidak ada kiranya indahnya. Maka tak heran, potensi wisata alam yang ada di Indonesia, merupakan salah satu andalan tersendiri pariwisata, untuk menarik para pelancong, baik itu dari dalam negeri sendiri, hingga luar negeri, yang tentu saja akan sangat berjasa menambah devisa negara, dan semakin memperkenalkan keindahan alam Indonesia ke mancanegara.

Wisata alam yang ada di Indonesia amatlah beragam, tak hanya melulu di daerah-daerah yang sudah terkenal. Salah satu tempat wisata di Ciamis di bawah juga sangat menarik untuk dilirik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Indonesia yang merupakan negara dengan kondisi bentang alam beragam, mulai dari pegunungan, hingga lautannya yang luas menghampar, tentu saja hadir dengan aneka potensi wisatanya berupa pantai, wisata pegunungan, agrowisata, dan masih banyak lainnya.

Tentu saja, keindahannya tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Anda yang ingin mencoba berlibur dengan mengunjungi aneka wisata alam yang ada di Indonesia, maka berikut adalah ulasan referensinya untuk Anda.

Referensi Tempat Wisata Alam di Indonesia


1. Danau Toba



Di Sumatera Utara, anda bisa mendapati salah satu danau hasil aktivitas vulkanis, yang menjadi danau terbesar yang ada di Indonesia. Pemandangan alam disekitarnya amatlah memesona, dengan Pulau Samosir yang ada ditengahnya, yang mana untuk luasnya hampir sama dengan negera Singapura. Destinasi wisata alam ini, tentu saja menjadi wisata menarik tersendiri untuk anda sambangi ketika berlibur, yang ada di Sumatera Utara.

2. Taman Laut Bunaken 



Beralih ke Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Utara, wisata bahari yang menakjubkan dengan spot menyelamnya yang menarik, menjadi pilihan wisata alam lainnya yang ada di Indonesia. sekitar 20 spot diving dengan aneka terumbu karang dan pemandangan biota lautnya yang beragam, merupakan salah satu aset besar wisata di negeri ini. peralatan menyelam bisa anda sewa di Taman Laut Bunaken ini, dan tentu saja anda juga bisa diving hingga menikmati indahnya pantai dikawasan wiasta ini.

3. Gunung Bromo



Di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur, anda bisa mendapati banyak lagi wisata alam yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Yaitu Gunung Bromo, yang merupakan salah satu wisata alam dimana anda akan melihat keindahan pasir berbisik sampai mendaki puncak bukit dengan matahari terbit sebagai salah satu buruan pemandangan yang indah dikawasan Bromo. Wisata alam yang memiliki aneka pemandangan indah ini, tentu saja bisa menjadi pilihan menarik liburan anda bersama keluarga.

4. Kepulauan Belitung



Jika anda sudah menonton Film Laskar Pelangi, maka Kepulauan Belitung, merupakan salah satu hal yang akrab ditelinga anda. Nah, disini pantai – pantai indahnya akan menyapa kedatangan anda bersama keluarga. Pantai yang ada di Kepulauan Belitung ini, kebanyakan memiliki karakteristik pasir putih, dengan aneka bebatuan karang dan batuan hitamnya yang tinggi menjulan di area pantai. Misalnya saja Pantai Keramat, Pantai Tanjung Kelayang, hingga Pantai Penyabong.

5. Kepulauan Raja Ampat



Berwisata alam di Indonesia, tak lengkap rasanya, jika tidak menyambangi Raja Ampat, yang merupakan salah satu surganya wisata bahari yang letaknya di Ujung Timur Indonesia, yaitu Papua. Setidaknya 540 jenis karang, hingga 700 jenis moluska, sampai 1.511 spesies ikan berkumpul semuanya di kepulauan yang satu ini, dan tentu saja menjadi surganya wisata bahari yang dimiliki oleh Indonesia, yang sayang untuk dilewatkan.

6. Puncak Bangku


Puncak Bangku Rancah terletak di Dusun Malingping, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Rancah.


Sebagai salah satu tempat wisata di Rancah, Puncak Bangku menawarkan pemandangan alam yang mempesona, pegunungan yang sejuk, dan lokasi instagramable yang membuat para pengunjung asyik berselfie.

Sekian untuk apa saja referensi wisata alam yang ada di Indonesia, yang tentu menarik untuk Anda sambangi bersama keluarga. Selamat berlibur, dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar