Makanan yang Cocok Untuk Ibu Menyusui

Memiliki buah hati merupakan salah satu kebanggan yang tidak bisa diungkapkan. Kebanggan tersebut tentunya akan bertambah bagi seorang ibu. Karena seorang ibu merupakan sosok penting yang sangatberpengaruh dalam proses pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Tidak akan ada seorang anak yang akan mampu berdiri sendiri tanpa bantuan ibunya.


Peranan ibu berawal dari proses kehamilan hingga melahirkan akan tetapi setelah melahirkan bukan berarti tanggung jawab seornag ibu akan berkurang, akan tetapi tanggung jawab dan perhatian tersebut akan semakin bertambah besar. Salah satu tahapan yang akan memperngaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan buah hati kita adalah proses menyusui.

Proses menyusui merupakan masa-mas yang krusial bagi buah hati. Karena pada saat itu mereka akan menerima berbagai macam asupan nutrisi dan gisi yang berasal dari ASI. Untuk mendukung proses tersebut, semua ibu harus mampu menemukan makanan sehat untuk ibu menyusui sehingga buah hatinya akan mampu menerima asupan gizi yang maksimal.

Pada dasarnya makanan yang dikonsumsi oleh seroang oibu yang sedang menyusui akan sama di konsumsi oleh buah hati nya sendiri. Sehingga semua ibu yang dalam proses menyusui harus mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat untuk ibu menyusui. Ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk ibu menyusui diantaranya adalah:

  1. Sayuran dan buah-buahan. Dalam berbagai macam sayuran dan buah-buahan ada berbagai macam vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Nutrisi dan vitamin tersebut sangat dibutuhkna oleh ibu hamil kerana akan langsung terasa oleh buah hatinya yang sedang menyusui.
  2. Makanan yang mengandung protein. Ada berbagai macam makanan yang mengandung protein yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh seorang ibu hamil. Kandungan protein sangat baik untuk dikonsumsi karena akan membantu membentuk jaringan dan sel yang ada di dalam tubuh yang akan membantu proses pertumbuhan dan perkembangan dalam seorang anak.
  3. Kalsium. Makanan-makanan yang telah disebutkan tadi, makanan yang memilik ikandungan kalsium juga sangat dibutuhkan oleh seorang ibu yang sedang menyusui.

Itulah beberapa makanan sehat untuk Ibu yang sedang menyusui, dapatkan informasi lainnya tentang perkembangan bayi 4 bulan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar