Berapa Biaya Operasi TKR yang Terbaru, Berikut Ulasannya

Total knee replacement atau yang lebih dikenal dengan TKR merupakan prosedur bedah yang dilakukan pada sendi dimana berguna untuk mengganti bantalan pada tulang rawan yang terdapat pada sendi lutut. Pada umumnya, bantalan tersebut biasanya terbuat dari besi dan biasanya akan dilakukan apabila sendi mengalami kerusakan yang cukup parah. Lantas berapa biaya operasi TKR?


Biaya Operasi TKR

Ada banyak sekali rumah sakit yang bisa melakukan pergantian bantalan tulang rawan pada sendi lutut, salah satunya adalah rumah sakit rekanan dari dokter.my yang telah memiliki banyak pengalaman. Dokter.my sendiri merupakan startup yang berasal dari Eropa dimana telah membangun platform bebas biaya guna memberikan fasilitas second opiniion ataupun perjalanan media di Asia Tenggara.

Selain menawarkan pelayanan terbaiknya, dokter.my juga menawarkan biaya operasi TDR yang jauh terjangkau dibandingkan dengan biaya operasi yang berasal dari negara asal pasien. Operasi knee replacement yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah mulai dari 35.000 RM. Yang mana biaya tersebut telah meliputi tindakan operasi, ruang kamar bedah, konsultasi hingga ruang rawat inap.

Salah satu jenis penyakit yang memungkinkan anda untuk mendapatkan penanganan operasi pergantian permukaan lutut adalah osteoartritis. Untuk lebih lengkapnya terkait dengan penyakit ini, anda bisa menyimak ulasan dibawah ini.

Apa Itu Penyakit Osteoartritis

Osteoartritis sendiri merupakan penyakit yang juga dikenal dengan artritis degeneratif yang mana ini adalah suatu kondisi dimana seorang pasien akan merasakan sendi yang terasa begitu nyeri bahkan bisa memicu timbulnya inflamasi yang muncul akibat gesekan unjung tulang penyusun sendi.
Dalam bagian sendi sendiri terdapat sebuah jaringan tulang rawan yang biasa dikenal sebagai kartilago dimana akan menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Sedangkan untuk cairan yang bernama sinovial terletak pada antara ujung tulang tulang tersebut. Fungsi dari cairan ini sendiri merupakan bahan pelumas yang berguna untuk mencegah terjadinya gesekan pada ujung-ujung tulang.

Disinilah dalam keadaan kekurangan cairan sinovial, menyebabkan lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan mengalami bergesekan satu sama lain sehingga akan membuat lapisan yang semakin tipis dan memicu timbulnya rasa nyeri pada sendi.

Gejala Penyakit Osteoartritis

Adapun gejala penyakit osteoarthritis ini yang perlu Anda ketahui. Gejala tersebut diantaranya adalah para pasien akan merasa nyeri saat berdiri ataupun berjalan walaupun dalam jarak yang dekat ataupun ketika naik turun tangga dan duduk ataupun bangun dari kursi.

Bahkan para pasiennya juga akan merasakan nyeri lutut ketika melakukan olahraga ataupun kegiatan fisik lainnya, ketika bangun tidur akan terjadi kekakuan pada sendi lutut dan lutut lama-kelamaan akan mengalami pembengkakan. Hal inilah yang memicu rasa tidak nyaman ketika menggunakan lutut saat beraktivitas.

Penyebab Penyakit Osteoarthritis

Para pasien yang mengalami penyakit ini biasanya disebabkan karena adanya riwayat cedera lutut sebelumnya, ketegangan yang terdapat pada lutut, kelebihan berat badan, memilih jenis olahraga yang memberikan tekanan pada sendi lutut. Jika anda telah merasakan gejala sakit atau rasa nyeri pada lutut maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan penggantian lutut secara total.

Seperti total knee replacement yang ditawarkan oleh dokter.my dimana dengan biaya operasi TKR yang lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya pasien dari negara asal. Dengan para dokter yang profesional, anda akan mendapatkan pemulihan yang cepat. Menggunakan teknik pembedahan minimal invasive yakin subvatus atau quadriceps sparing approach.

Segera periksakan kesehatan sendi lutut anda apabila merasakan nyeri secara berkelanjutan agar anda bisa beraktivitas dengan baik dan lancar. Bersama dokter.my, gangguan persendian akan segera hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar