Jaga Kesehatan Hidung Anda dengan Mengobati Sinus

Penyakit sinus bukanlah suatu penyakit yang bisa Anda sepelekan kehadirannya. Saat sinus hadir aktivitas akan terhambat dan bahkan Anda memerlukan waktu untuk beristirahat selama beberapa hari. Tapi, mengatasi sinus juga bukanlah hal yang sulit mengingat ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar dari rumah seperti yang telah banyak diulas di beberapa website kesehatan. Bagaimanakah caranya untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar rumah dan membeli obat? Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.


Jaga kelembaban hidung

Saat penyakit sinus menyerang, biasanya kita akan merasakan sakit pada area seluruh kepala atau sekitar pernapasan Anda. Namun, pusat dari penyakit tersebut sebetulnya berasal dari hidung Anda. Ya, sinus merupakan penyakit yang menyerang bagian rongga hidung dan perlu mendapatkan penanganan khusus agar bisa mereda dan sembuh secara perlahan. Salah satunya yakni dengan menjaga selalu kelembaban rongga hidung.

Ketika kelembaban rongga hidung terjaga, maka rasa nyeri akibat sinus bisa mereda dengan sendirinya. Sebab, lendir yang ada di rongga hidung akan berkurang dan membuat pernapasan kembali lega. Untuk menjaga kelembaban rongga hidung, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berendam di air hangat hingga menghirup uap dari mangkuk yang berisi air panas. Mengompres hangat wajah Anda juga bisa menjadi cara efektif apabila ingin rongga hidung lebih lembab lagi.

Tinggikan kepala saat tidur

Untuk mengatasi sinusitis, pengobatan tidak hanya perlu dilakukan dari dalam dengan menggunakan obat atau makanan-makanan tertentu. Pola tidur yang Anda terapkan juga sangat menentukan apakah proses penyembuhan sinus bisa berjalan secara efektif atau tidak. Sebab, posisi tidur yang kurang tepat bisa menghambat proses penyembuhan sinusitis.

Agar sinus lebih cepat pergi dari hidung Anda, maka sebaiknya tinggikan posisi kepala saat tidur. Apabila Anda biasanya menggunakan satu bantal untuk tidur, maka usahakan untuk meninggikan bantal tersebut dengan menambah satu bantal lagi. Anda juga bisa membuat bantal sedikit lebih terangkat dengan menyandarkannya di ujung tempat tidur. Cara ini berguna agar sirkulasi dan aliran lendir di dalam sinus hingga meredakan peradangan secara perlahan.

Sumber: https://www.goapotik.com/promo/obat-flu-paling-ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar