Tips Untuk Anda Yang Suka Traveler

Suka iri nggak kalau lihat social media teman-teman yang isi posting-nya adalah foto travelling? Walaupun terlihat mahal, sebenernya travelling sangat bisa lho diakalin dengan budget seminimalis mungkin! Memang sih harus rajin banget melototin promo promo maskapai maupun travel agent buat bisa dapetin diskon tiket pesawat murah ataupun voucher hotel yang bintang tiga tapi harganya nggak terlalu mahal. Langsung aja deh, ini dia tiga tips untuk traveler pemula!


1. Berlangganan Newsletter Maskapai

Berlangganan newsletter maskapai adalah hal wajib untuk traveler pemula. Di dalam newsletter ini, terdapat banyak informasi promo diskon, dari mulai diskon yang kecil-kecilan, diskon seasonal, bahkan diskon gila-gilaan seperti promo terbang dengan harga hanya Rp 1,000! Kalau kamu merasa terganggu, ya harap maklum saja. Namanya juga maskapai yang berjualan tiket, pastinya akan banyak email penawaran promo terbang yang masuk setiap harinya, dan nggak semuanya kita inginkan. Sebelum berlangganan newsletter maskapai tersebut, pastikan tujuan yang kamu inginkan jadi salah satu rute maskapai-nya ya! Jangan sampai kamu pengen travelling ke luar negeri tapi hanya berlangganan newsletter maskapai dengan rute domestik.

2. Tentukan Tanggal Perjalanan

Kalau sudah mendapatkan maskapai dan rute yang pas, maka tentukanlah tanggal perjalanan! Untuk mendapatkan promo diskon tiket yang semakin murah, maka semakin lama rentang waktu perjalanan yang harus disiapkan. Normalnya 6 bulan hingga satu tahun menunggu. Pilih juga tanggal perjalanan yang sesuai dengan kegiatan kamu. Jangan sampai sudah beli tiket promo, ternyata tanggal perjalan bentrok dengan hal penting yang tidak bisa dibatalkan.

3. Pilih Hotel/Penginapan Yang Sesuai Kantongmu

Selain promo tiket pesawat, jangan sampai lupa juga untuk mencari tempat menginap. Sepele tapi sering dilupakan sama traveler amatir. Kalau kamu rajin menjelajah kanal belanja online, khususnya travel agent online, kamu pasti akrab sama yang namanya Expedia. Di Expedia, kamu bisa dapat banyak promo hotel, diskon tiket pesawat, hingga voucher promo tiket pesawat untuk last minute booking. Masih kurang menggiurkan? Belanjanya ya di Excite Shop aja! Disini, selain bisa dapat promo hotel Expedia yang gila-gilaan, kamu juga bisa dapatin kesempatan untuk mengumpulkan poin belanja online kamu dengan merchant yang ada di shop.excite.co.id. Poin belanja online yang sudah terkumpul ini nanti bisa kamu tukar dengan voucher voucher yang ada! Bisa aja kamu belanja online promo hotel di Expedia via Excite Shop, dapat poin yang bisa ditukar langsung dengan voucher promo hotel Expedia lainnya!


Semakin semangat kan untuk travelling? Nggak usah takut deh pokoknya! Kuncinya cuma niat dan persiapan yang matang! Selamat berburu diskon tiket pesawat maupun promo hotel yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar