Panduan Memilih Blouse Kerja Wanita untuk Aktivitas di Kantor

Wanita modern kini memang sering disibukkan oleh segudang aktivitas kantor. Namun bukan berarti kesibukan ini menghalangi kita untuk tampil menarik. Pilihan busana kerja yang tepat adalah salah satu cara mudah agar kelihatan selalu menarik ketika bekerja.


Salah satu jenis busana yang paling praktis untuk aktivitas di kantor adalah blouse. Variasi blouse kerja wanita memang kian beragam. Tetapi bukan berarti kita boleh sembarangan ketika memilihnya. Yuk ikuti dulu panduan ini sebelum memilih blouse yang tepat untuk kita:

Bahan yang Nyaman dan Menyerap Keringat

Kita pasti merasa risih jika blouse yang kita kenakan terasa gerah dan membuat kita sering berkeringat. Untuk menghindari hal ini, usahakan agar kita memilih blouse berbahan katun. Tak sekadar punya variasi warna yang sangat beragam, blouse berbahan katun juga sangat nyaman dan tidak membuat kita jadi mudah berkeringat ketika beraktivitas.

Blouse Terbaik dengan Motif Vertikal

Blouse dengan pola motif vertikal memang menjadi pilihan terbaik untuk aktivitas kita di kantor. Karena blouse ini akan membuat penampilan kita terkesan lebih ramping. Ukuran dada atau perut yang besar pun bisa disamarkan dengan menggunakan blouse yang polanya vertikal.

Jangan Pilih yang Terlalu Ketat

Model blouse kerja wanita yang terlalu ketat akan membuat penampilan kita terlihat vulgar di kantor. Untuk menghindari kesan vulgar, lebih baik kita memilih blouse yang sedikit lebih longgar. Namun jangan sampai ukuran blouse-nya terlalu besar sampai membuat kita terlihat kurang rapi.

Motif yang Tidak Mencolok

Pemilihan motif blouse yang mencolok akan membuat kita jadi kelihatan kurang profesional. Oleh karena itu, sebaiknya kita memilih blouse dengan motif polos. Bila ingin blouse dengan motif yang sedikit lebih mencolok, alangkah baiknya bila warna blouse tersebut terkesan lebih lembut. Kemudian padukan blouse bermotif dengan bawahan berwarna gelap agar penampilan jadi lebih netral.

Tanpa harus repot-repot memilih pakaian andalan untuk ke kantor, variasi blouse yang tepat pun bisa membuat penampilan kita kelihatan lebih menarik. Saatnya tampil formal dan memesona di kantor untuk memberikan kesan yang baik di hadapan banyak orang.

1 komentar:

  1. Suka liat blouse yg di foto. Cantik dan elegan kalo dipake kayaknya ya..

    BalasHapus