4 Alasan Kereta Api Banyak Digunakan untuk Mudik

Tidak terasa bulan puasa sebentar lagi tiba, yang artinya kita pun harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci ini. Selain dengan mulai berpuasa sunnah agar tubuh tidak kaget saat bulan puasa nanti. Ada lagi hal yang harus kamu persiapkan dari sekarang.



Apakah itu? Tiket kereta mudik! Ya, tahu sendirilah, kalau jauh-jauh hari sebelum Idul Fitri tiket kereta untuk mudik sudah ludes terjual loh. Apalagi memang biasanya banyak sekali yang menjual tiket kereta mudik dengan harga miring. Atau para pemudik memanfaatkan promo untuk membeli tiket tersebut.

Jadi kamu juga jangan ketinggalan dong untuk segera berburu tiket kereta mudik.  Kamu bisa segera cari-cari info promo tiket kereta api dari sekarang loh. Apalagi sekarang banyak marketplace yang juga jual tiket kereta api dengan promo yang gila-gilan.

Oiya, ngomong-ngomong, kenapa ya banyak orang yang suka menggunakan kereta api untuk mudik?


Harga yang Terjangkau



Ternyata transportasi kereta api ini banyak digemari karena harganaya relatif lebih murah dari pada transportasi umum lainnya loh. Hal ini memang dikarenakan harganya yang murah membuat orang lebih menyukai moda transportasi ini. Ya iyalah, secara kalau mudik 'kan rame-rame, jadi harus cari transportasi yang biayanya murah dong ya.


Lebih Aman


Kalau dulu naik kereta api identik dengan banyak copet dan tidak aman, sekarang udah lebih aman loh! Saya merasakan sendiri, bagaimana nyamannya naik kereta api. Apalagi setiap gerbong dijaga loh oleh petugas keamanan.

Sekarang, Kereta Lebih Nyaman



Berbeda dengan di tahun-tahun yang lalu, di mana kereta sangat jorok dan tidak tertata rapi. Sekarang kereta api mengalami perubahan yang lebih baik. Di kereta api pengamen dan pedagang asongan juga dilarang masuk. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati perjalanan tanpa terpapar asap rokok, karena di dalam kereta dilarang merokok!

Kalau kamu sampai merokok di kereta, siap-siap deh diturunin oleh masinisnya. Saya pernah lihat sendiri loh ada orang yang diturunkan paksa dari kereta karena merokok di depan kamar mandi. Jangan ada yang niru ya!

Oiya bahkan kereta api ekonomi sekali pun sekarang ini dilengkapi dengan AC, kamu tidak perlu khawatir ke panasan deh. Dan kondisi kereta api juga lebih bersih karena ada petugas kebersihan yang sering mengontrol.

Tidak Terjebak Macet



Karena memiliki lintasan sendiri, kereta api memang terbebas dari kemacetan lalu lintas. Inilah yang membuat orang menjadi menyukai transportasi ini. Kita bisa lebih cepat sampai tujuan dan ditemani dengan pemandangan indah. Tapi kalau mau lebih cepat sampai ya pakai pesawat, hihi. Tapi kan mahal ya. Kecuali kampung halaman kalian beda pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar