Tips Anti Kelihatan Tua Saat Pakai Baju Batik

Kalau selama ini kamu enggan pakai baju batik karena takut dibilang tua. Kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini agar bisa tampil lebih keren, lebih modern, dan nggak terlihat tua. Memang sih, motif-motif batik yang monoton, rapat, dan tradisional, serta penggunaannya yang identik dengan upacara adat seringkali membuat kita terkesan jadi agak tua atau terlihat kuno ketika mengenakannya.


Padahal, baju batik sebenarnya bisa disulap menjadi pakaian kekinian yang trendy, cantik, fashionable, dan instagramable. Nggak percaya? Simak beberapa rahasia tampil modern dan menarik dengan batik berikut ini.

Pilih batik dengan desain modern

Apapun motif batik yang kamu pilih, entah itu batik Solo yang elegan, batik mega mendung yang unik, atau motif daerahmu yang khas, semuanya akan terlihat cantik apabila dipadukan dengan desain modern (kontemporer). Agar kesan tua-nya nggak muncul, pilihlah baju batik yang desainnya modis, kekinian, serta unik. Dijamin, kamu akan terlihat lebih fashionable.

Hindari memilih kemeja, dress, atau blus batik yang desainnya mainstream alias biasa-biasa saja. Hindari juga memilih model-model yang kaku. Sebaliknya, jangan ragu-ragu memilih pakaian yang dibuat dengan berbagai macam kombinasi style.

Pilihlah warna-warna cerah

Trik paling sederhana agar kamu nggak kelihatan tua saat mengenakan batik adalah dengan memilih pakaian dengan model kasual dan berwarna cerah. Tidak hanya bisa kamu andalkan buat menghadiri acara-acara resmi atau acara-acara formal, batik dengan warna-warna cerah jika bisa dimanfaatkan buat tampil lebih santai (kasual) untuk aktivitas sehari-hari.

Padukan dengan kreasi hijab yang cantik dan modern

Bagi kamu cewek-cewek yang ingin tampil lebih modern saat harus mengenakan batik di acara-acara formal atau kondangan, kamu bisa menonjolkan kesan modern dan jiwa mudamu dengan memadukan antara batik dan kreasikan hijab modern.

Padukan dengan pakaian yang mencirikan anak muda banget

Bagi kamu cewek-cewek yang terbiasa menggunakan blus, sudah jelas kamu akan terlihat makin tua kalau pakai blus yang desainnya kaku dan bermotif vintage. Agar kesan tua tersebut bisa diminimalisir, kamu wajib mengkobinasikan pakaian tersebut dengan fashion items yang anak muda banget. Misalnya:
  • Tinggalkan dulu blus batikmu yang kaku. Sebaliknya, pilihlah pakaian berbahan batik yang style-nya lebih modern seperti blazer, cardigan, atau tank top.
  • Padukan dengan bawahan berbahan denim.
  • Bagi kamu yang cewek, kamu bisa mengkombinasikan bawahan (rok) berbahan batik dengan atasan kaos polos. Agar kesan muda yang ada pada dirimu makin menonjol, kamu wajib melengkapi penampilanmu dengan kalung, flat shoes, dan berbagai aksesoris modern lainnya.

Kamu yang cowok, wajib mengenakan batik body fit

Kalau kamu nggak pengen kelihatan terlalu tua saat mengenakan kemeja batik, alternatif terbaiknya adalah dengan mengenakan kemeja yang sedikit ketat dan terkesan anak muda banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar