3 Cerita Misteri di Jakarta yang Bikin Kamu Penasaran!

Suka mencari cerita misteri di daerah tertentu? Cakep! Soalnya sekarang kita akan membahas tentang cerita misteri yang ada di Jakarta. Sebagai kota metropolitan, Jakarta memang sering membuat semua orang penasaran dan bahkan seolah menantang mereka untuk mengadu nasib di Jakarta. Alhasil, banyak yang cari tiket kereta demi menggapai impian di ibu kota. Bukan hanya seputar mengadu nasib demi meraih mimpi, Jakarta juga menyimpan sejuta cerita misteri, beberapa di antaranya akan langsung dijabarkan di bawah ini:


Mall Klender

Cerita yang pertama masih ada hubungannya dengan tragedi Mei 1888, tragedi yang mneyisakan kenangan sedih untuk Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Mall Klender atau yang dulunya bernama Mall Yogya merupakan salah satu bangunan yang paling parah terkena dampak kerusuhan. Warga pun percaya bahwa arwah para korban juga masih bersemayam di mall ini.

Katanya, sih, mall ini terbakar karena ada maksud terselubung dari beberapa pihak. Salah satu saksi mengatakan bahwa beliau melihat sejumlah truk yang penuh dengan pasukan berambut cepak layaknya tentara yang melempari mall dengan kaca, menjarah mall, dan membakar beberapa ban lalu melemparkannya ke arah mall. Ratusan nyawa melayang akibat kebakaran tersebut, ada yang berusaha meloncat tapi juga tidak selamat. Inilah salah satu penyebab angkernya Mall Klender.

Kejadian mistis yang sering terjadi salah satunya adalah supir angkutan Buaran – Rawamangun yang sering diberhentikan oleh sekerumunan orang, tapi ketika dihampiri orang-orang itu pun hilang. Oh, iya! Ada lagi, seorang supir pernah bercerita kalau ada sosok SPG yang naik ke angkot, namun saat supir menengok ke belakang, si SPG ini berubah menjadi jasad gosong dengan senyum menyeringai.. hiiiii......

Mr. Gepeng

Salah satu urban legend yang terkenal di Jakarta pada tahun 1990-an. Generasi 90-an pasti pernah mendengar cerita ini di bangku sekolah dulu. Konon katanya, Mr. Gepeng ini adalah seorang pengusaha asing kaya raya yang meninggal karena tergencet lift. Kekuatan gencetan lift ini membuat tubuhnya gepeng dan tewas seketika. Tapi, ada yang bilang kalau pengusaha tersebut meninggal karena terlindas buldoser. Jadi, mana yang benar? Hemm... namanya juga dulu masih bocah, diceritain cerita macam ini juga udah pada ketakutan..

Mr. Gepeng biasanya suka nongkrong di toilet wanita, entah itu toilet sekolah, kampus ataupun toilet umum. Kalau kamu berani dan mau coba, kamu bisa memanggil si Mr. Gepeng ini, lho. caranya adalah dengan ritual maju mundur di dalam toilet. Bukan maju mundur ala Syahrini, ya..

Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata

Taman Makam Pahlawan yang berada di Jakarta Selatan ini punya danau yang menyimpan kisah mistis. Kalau sore datang, warga sekitar sering melihat sosok wanita atau anak kecil yang berdiri. Hanya berdiri mematung tanpa sepatah kata pun, jika kamu menghampiri sosok itu akan menghilang. Ada juga yang pernah memancing di danau lalu tiba-tiba ada sosok menyeramkan yang menemaninya duduk memancing! Wadaw! Besok kalau mancing, lebih baik ajak teman, ya..

Kamu berani gak datang dan mencoba hal-hal penuh sisi mistik di atas? Kalau berani langsung cari tiket kereta dengan tujuan Jakarta dan tantang ketakutanmu! Mau liburan seru? #gampang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar