Cara Mengakses Situs Diblokir di Smartphone Android

Saat ini, sepertinya sudah lazim orang punya smartphone Android. Bahkan, mulai dari kalangan awam hingga orang yang berkecimpung dengan teknologi, semuanya pakai smartphone Android. Hingga anak kecil pun juga sudah mahir mengoperasikan Android.

Nah, karena saking banyaknya yang menggunakan smartphone, sedangkan di luar sana banyak website yang berbahaya dan tidak layak dikonsumsi oleh semua umur, maka pemerintah pun membuat kebijakan untuk memblokir beberapa website yang dianggap melanggar aturan pemerintah.


Reddit adalah salah satu contoh website yang diblokir oleh pemerintah. Kabarnya sih di website tersebut terdapat subforum yang memaparkan konten-konten dewasa dan kekerasan. Namun, secara mayoritas, konten-kontennya biasa saja seperti forum-forum lainnya. Nah, karena tidak mungkin bisa memblokir sebagian saja, maka diblokirlah semua.

Karena saya penasaran isinya apa sih, saya pun mencoba membuka halaman depan Reddit. Di bawah ini adalah halaman depan Reddit yang saya akses dari smartphone Android saya. Ternyata kontennya sebagian besar ya seperti forum Kaskus.


Lantas, mengapa saya bisa membuka situs Reddit yang diblokir ini? Apakah karena saya seorang hacker? Hehe. Tentu saja tidak. Membuka situs yang diblokir itu sangat mudah dengan bantuan software pihak ketiga. Penasaran 'kan bagaimana cara membuka situs yang diblokir? Mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah-nya.

Pertama, bukalah Play Store. Setelah itu cari aplikasi yang bernama VPN 360. Mengapa saya memilih VPN 360? Tentu saja ini merupakan salah satu aplikasi VPN yang langsung bisa dipakai tanpa harus memasukkan data kartu kredit. Yang lain? Hampir semua disuruh memasukkan kartu kredit terlebih dulu.

Setelah kamu menginstal aplikasi VPN 360 tersebut, kamu akan menemui tampilan yang sangat sederhana. Tinggal tap tombol power yang ada di tengah layar. Pastikan kamu mendapatkan status Connected. Setelah itu, selamat mencoba membuka situs yang diblokir, semisal Reddit.


Ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat status koneksi VPN di status bar Android.


Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat durasi kamu menggunakan aplikasi tersebut disertai pemakaian data saat menggunakan aplikasi ini.


Tampilannya sangat sederhana. Kamu juga bisa menggunakan lokasi lainnya, namun harus menjadi Pro Member. Bagi kamu yang hanya sekedar iseng atau menggunakan sebentar, saya rasa mode Gratis VPN 360 ini cukup untuk browsing instan.

Bagaimana? Mudah 'kan cara membuka situs yang diblokir di smartphone Android? Kamu juga bisa mencoba aplikasi VPN lainnya di Play Store jika punya waktu yang cukup banyak untuk menemukan yang lebih bagus dari VPN 360 ini.

Segitu dulu artikel cara membuka website yang diblokir ini. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar