#UninstallKhawatir, Berkendara dengan Tenang Bersama GOJEK



Apa yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kata ojek online? Bila hal serupa ditanyakan ke saya dulu, mungkin saya akan menjelaskan secara panjang-lebar alasan saya masih belum beralih untuk menggunakan ojek berbasis aplikasi. Saya sempat merasa memakai ojek online, mungkin akan ribet dan tidak senyaman menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju destinasi yang diinginkan.

Namun bila ditanyakan pada saya yang sekarang, tentu jawabannya berbeda. Lambat laun, saya harus menyesuaikan dengan keadaan yang mengharuskan saya untuk memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Sehingga, menggunakan GOJEK sebagai layanan antar jemput seakan menjadi sebuah keharusan. Walaupun di setiap perjalanannya, kadang terbesit rasa cemas dan takut.

Untung saja, ketakutan dan kecemasan saya ini terjawab dengan fitur-fitur baru dan program yang kini hadir di GOJEK #uninstallkhawatir. Berbagai pembaharuan ini seakan menjadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya terkait keamanan dalam penggunaan layanan GOJEK. Setidaknya, saya sebagai penumpang merasa bahwa keamanan saya menjadi prioritas dalam perjalanan yang dilakukan.

Fitur Baru dari GOJEK


Panggil Bantuan Darurat

Fitur panggil bantuan darurat kini mulai disematkan di aplikasi GOJEK dan sudah tersedia untuk pengguna GO-CAR di seluruh Indonesia. Untuk saya yang kerap overthinking, kehadiran fitur ini seakan menjadi angin segar karena membuat saya merasa aman, bahkan di saat kemungkinan terburuk sekalipun terjadi.


Tombol emergency ini langsung terhubung ke Unit Darurat GOJEK yang sudah dibekali keterampilan pertolongan untuk kondisi terburuk sekalipun. Dan semoga fitur panggil bantuan darurat segera ada untuk layanan GO-RIDE juga. Mudah-mudahan, fitur ini juga tidak terpakai, karena tidak ada kejadian buruk terjadi selama perjalanan kamu, ya.

Bagikan Perjalanan

Ketika harus melakukan perjalanan pada malam hari, biasanya tingkat kewaspadaan saya akan meningkat berkali-kali lipat. Bahkan, keluarga di rumah akan menjadi korbannya karena selalu saya minta siap siaga untuk saya hubungi dan update lokasi ketika terjadi apa-apa. Sebelum memulai perjalanan dengan driver, saya pasti mengirimkan data driver ke orang rumah terlebih dahulu.


Sekarang saya tidak perlu repot lagi, karena dengan sekali klik saya dapat bagikan perjalanan saya dengan mudah. Mulai dari lokasi saya sekarang, data driver hingga rute perjalanan yang ditempuh, semuanya dapat diakses hanya dengan mengirimkan link terkait informasi perjalanan ke anggota keluarga melalui WA, LINE, atau aplikasi pesan singkat lain seperti SMS. Saya tidak perlu lagi secara manual memberikan kabar terkait lokasi saya secara terus menerus karena bisa dilihat melalui informasi perjalanan yang dibagikan.


Program Pendukung dari GOJEK

Selain itu memberikan fitur terbaru, GOJEK juga memperkenalkan program pendukung dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

Pelatihan untuk Driver

Saya termasuk yang merasa bahwa seleksi awal yang dilakukan untuk driver tidaklah cukup untuk memastikan kualitas driver. Driver yang sudah terpilih harusnya juga menerima pelatihan lanjutan untuk meningkatkan kemampuannya dalam teknik berkendara. GOJEK ternyata sudah melakukan pelatihan seperti ini dengan menggandeng Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) untuk memberikan pelatihan pada mitra. Apalagi sudah lebih dari tiga ratus ribu driver GOJEK yang mengikuti pelatihan yang safety riding ini. Sehingga tentunya semakin meningkatkan kualitas driver GOJEK.

Karena kualitas driver tentunya berpengaruh langsung pada rasa aman yang saya rasakan sebagai pengguna jasa ojek online. Bagaimana tidak, dampak yang terjadi langsung mempengaruhi keamanan saya sebagai penumpang. GOJEK juga menyiapkan program Bengkel Belajar Mitra untuk meningkatkan layanan dan mengasah keterampilan mitra driver GOJEK.

Dan sebagai bentuk apresiasi GOJEK kepada driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK memberikan award berupa Driver Jempolan yang dapat ditandai dari pin yang disematkan pada jaket driver GOJEK.

Asuransi Perjalanan

Fitur terakhir yang menurut saya paling penting adalah adanya asuransi yang diberikan untuk setiap perjalanan pada layanan GO-RIDE. Apa yang terjadi di jalan memang tidak bisa diprediksi. Bisa saja terjadi tindakan pencurian yang dilakukan oleh oknum, kecelakaan atau kerusakan barang selama perjalanan. Adanya asuransi ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sedang dalam keadaan tidak beruntung.


Update Terus Aplikasi GOJEK

Setelah merasakan manfaat fitur terbaru GOJEK ini, membuat saya dan keluarga jadi #uninstallkhawatir dan selalu rajin update aplikasi GOJEK. Karena fitur terbaru ini hanya dapat dimanfaatkan pada aplikasi GOJEK yang sudah update. Jadi jangan lupa untuk selalu update aplikasi GOJEKnya ya!

2 komentar:

  1. Peningkatan Gojek luar biasa ya mbak, jadi naik gojek lebih tenang dan nyaman sekarang.

    BalasHapus
  2. Aku kemarin iseng-iseng nyoba pake fitur Share It, ngebantu banget memang untuk kasih kabar temen yang nanyain melulu "Udah di mana? Udah berangkat belum?" wkwkkww

    BalasHapus