Menilik Keuntungan Booking Dokter Online Di Kala Pandemi Lewat SehatQ.com

Di kala pandemi seperti sekarang, bepergian keluar rumah merupakan hal yang sebaiknya dihindari terutama untuk hal-hal yang kurang penting. Namun, bagaimana dengan sebagian masyarakat yang membutuhkan layanan medis secara rutin?  Bagaimana cara untuk meminimalisir kontak dengan orang lain namun tetap memperoleh pelayanan kesehatan yang layak?

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi internet, sekarang hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online termasuk daftar berobat ke dokter. Saat ini telah tersedia banyak sekali situs atau aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Salah satunya yang cukup terkenal adalah SehatQ.com yang belakangan ini mulai dilirik masyarakat. 

Walaupun sering disebut sebagai portal informasi tapi sebenarnya situs ini juga bisa disebut sebagai sebuah situs layanan kesehatan medis yang cukup lengkap. Kamu bisa menemukan berbagai informasi obat, artikel kesehatan, produk kesehatan bahkan booking dokter secara online.

Deretan keuntungan booking online

Untuk sekarang, layanan booking dokter secara online cukup booming dimasyarakat terutama di kota-kota besar karena alasan keamanan. Adanya pembatasan wilayah di berbagai tempat serta himbauan untuk meminimalisir kontak dengan orang lain menjadi penyebab kenapa layanan online semakin diminati. 

Akan tetapi, sebagai salah satu pelopor pelayanan penunjang kesehatan online di tanah air, SehatQ.com tentu saja memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa Kamu dapatkan di platform lainnya terutama untuk layanan booking dokter. Berikut beberapa kelebihan yang bisa Kamu peroleh jika menggunakan layanan tersebut.

1. Meminimalisir kontak dengan orang lain

Biasanya, jika Kamu pergi ke berobat ke dokter atau rumah sakit Kamu harus mendaftar dulu di bagian pendaftaran dan melakukan beberapa proses administrasi. Namun, dengan kondisi pandemi seperti sekarang hal itu sebaiknya dihindari. Dengan bantuan booking online, Kamu bisa meminimalisir kontak dengan orang lain sehingga menurunkan resiko terkontaminasi virus Covid-19.

2. Efisiensi waktu dan tenaga

Mendaftar di rumah sakit sangat erat kaitannya dengan menunggu. Sayangnya terkadang menunggu di rumah sakit dapat memakan waktu yang cukup lama terutama untuk mendaftar karena jumlah pasien yang tidak sedikit. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan fasilitas booking online ini maka Kamu tidak perlu lagi susah-susah mendaftar dan menunggu lama. Cukup gunakan smartphone atau komputer saja dirumah. Jelas lebih efisien dan hemat tenaga.

3. Dokter dan tenaga kesehatan yang bervariasi

Salah satu kendala yang sering terjadi di masyarakat adalah sulitnya menemukan dokter spesialis yang cocok. Hal ini diperparah dengan jumlah dokter spesialis yang kurang di Indonesia sehingga jika Kamu menderita penyakit yang cukup langka maka Kamu akan kesulitan mencari dokter spesialis yang sesuai. 

Melalui fasilitas booking online ini, Kamu sebagai pasien akan diberi kesempatan untuk memilih berbagai dokter yang sesuai dengan kebutuhan. Jumlah dokter yang tersedia sangat banyak dan bervariasi sehingga Kamu bisa lebih leluasa dalam memilih.

4. Tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia

Sebagai layanan kesehatan, situs ini menghadirkan  dokter yang siap melayani pasien di berbagai wilayah di tanah air. Selain itu, situs ini juga bekerja sama dengan berbagai klinik dan rumah sakit yang ada di berbagai daerah di Indonesia sehingga bisa memudahkan Kamu untuk mencari tempat berobat yang sesuai. Hal ini dikarenakan Kamu bisa melihat informasi dan rating yang bisa Kamu jadikan perbandingan sehingga Kamu tidak akan menyesal di kemudian hari.

5. Mudah dan cepat

Selain mellaui situs resmi, sekarang SehatQ.com juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Kamu cukup mengambil smartphone lalu pilih dokter yang ingin dikunjungi. Prosesnya sangat mudah dan cepat sehingga Kamu tidak hanya perlu pergi sesuai jadwal yang ditentukan.

Walaupun kondisi saat ini sedang tidak menentu tapi sebaiknya jangan sampai mengorbankan kesehatan Kamu dan keluarga. Situs ini juga sangat direkomendasikan bagi Kamu yang ingin berkonsultasi lebih dulu dengan dokter spesialis sebelum berobat karena tersedia layanan chat dengan dokter yang bisa Kamu gunakan untuk berkonsultasi. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar