4 Kosakata Bahasa Inggris yang Termasuk Homonim

Beberapa kosakata bahasa Inggris memiliki makna lebih dari satu yang mungkin membuat Anda bingung dalam mengartikannya. Kerap kali Anda juga mungkin salah dalam memahami makna yang terkandung dalam sebuah kata. Apalagi terdapat beberapa part of speech yang termasuk homonim atau memiliki makna lebih dari satu.

Beberapa Kosakata Bahasa Inggris yang Memiliki Makna Lebih dari Satu

Part of speech adalah istilah yang merujuk pada peran tiap kata dalam kalimat berbahasa Inggris, misalnya noun, pronoun, verb, dll. Oleh karenanya Anda harus memahami makna dari suatu kalimat secara lengkap agar tidak salah dalam mengartikannya. Jika Anda mengartikannya setengah-setengah, ditakutkan justru maknanya akan semakin berantakan. 

1. Second

Kata “second” merupakan salah satu kosakata bahasa Inggris yang termasuk homonim atau memiliki lebih dari satu makna. Bahkan, kata second ini tergolong dalam dua kelas kata yang berbeda, yaitu nomina atau kata kerja dan adverb atau keterangan. Second sebagai nomina diartikan sebagai “detik”. Sedangkan second sebagai adverb diartikan sebagai “posisi atau urutan kedua”.

2. Mine

“Mine” sering kali diartikan sebagai “kepunyaanku atau milikku” saja. Padahal sebenarnya mine juga termasuk homonim yang memiliki arti lebih dari satu kata. Kata “mine” juga termasuk dalam noun yang berarti tambang. Jadi, sebelum mengartikan kata mine, pahami juga kata sebelum dan sesudahnya.

3. Lie

Kosakata bahasa Inggris yang memiliki arti yang berbeda selanjutnya adalah “lie”. Yang mana lie ini masuk dalam kelas kata verb atau kata kerja yang artinya, “berbohong” dan “memposisikan tubuh dalam kondisi tidur.” Sementara itu, lie juga termasuk kelas kata noun yang artinya “kebohongan”.

4. Season

Kata season juga memiliki dua makna yang sangat jauh berbeda. Season termasuk dalam kelas kata nomina dan verb. Dalam nomina, season memiliki arti “musim”. Sedangkan dalam kata kerja, season diartikan sebagai “memberikan atau menambahkan bumbu pada masakan.”

Selain 4 kata di atas, masih ada banyak lagi kosakata Bahasa Inggris yang juga memiliki lebih dari satu kata. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di EF English Centers yang bisa Anda ikuti secara online. Dengan begitu, waktu kursus akan lebih fleksibel atau menyesuaikan dengan waktu luang Anda. Pendaftarannya juga sudah bisa dilakukan secara online maupun offline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar