Kamis, 06 November 2014

Mie Ramen Halal Dari Nissin

Mie ramen memang terkenal khas dari Jepang. Tapi gak cuma Jepang aja yang punya ramen. Korea pun punya ramen cuma mungkin beda bumbu. Aku sih belum pernah coba makan ramen di restoran Jepang. Takut aja gak halal, hehe. Aku lebih memilih mie ramen instan aja yang ada sertifikasi halalnya. Awalnya susah cari mie ramen yang halal. Maklum semuanya impor dari Korea atau Jepang.

Sampai akhirnya gak sengaja nemu mie ramen dari Nissin. Produsen mie Nissin memang produk mienya gak seberapa terkenal. Aku jarang beli mie merek Nissin, soalnya kata ibuku kurang maknyos. Tapi untuk mie ramennya lumayanlah.

Mie ramen dari Nissin ini rasanya cukup pedas. Ada tambahan sayuran kering yang isinya jamur, potongan wortel, dan daun bawang. Karena saya belum pernah makan ramen yang asli menurut saya sih rasa mie ramen ini standar abis. Hampir mirip kayak mie instan biasa. Cuma bedanya tulisan dibungkusnya ramen #halah.

Satu lagi yang harus diperhatikan mie ramen ini ada label halalnya dari MUI. Jadi tenang deh kalau mau makan, hehe. Gak seperti beberapa mie ramen lainnya yang impor dari Kore, ternyata gak ada label halalnya. Dan lebih baik gak coba-coba untuk makan. Tapi sayangnya saya malah lupa nge-foto label halalnya. Udah keburu dibuang deh. Dan yang paling parah lupa foto mienya yang udah dimasak. Jadi ya sudahlah foto bungkusnya aja.

Mie ramen ini harganya agak mahal dari mie instan biasa. Aku beli di warung deket rumah Rp 4500. Tapi kalau gak salah di Indomaret cuma Rp 4000. Supaya makan mie ramen ini lebih enak Sukiers bisa tambahin sayuran seperti caisim atau timun. Atau malah kalau punya kimchi lebih enak.

5 komentar:

  1. blog baru ni Lex ? (y)

    pernah juga si pengen mie ramen someday, tapi pas tak lihat2 bungkusnya, kok sama ya kyk mie instan. *halah, ya jelas emang sama.. sama2 mie instan doang.

    Lagian, ramen ga perlu dibesar2in, harusnya kita bangga karena produk indomie kita, jadi makanan pokok di Negeria loh, hehe...

    *taruh ramen, ambil indomie sambel ijo

    @renggap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Rengga, ini blog baru saya yang digarap bareng sama istri
      betul mas, Indomie masih menang dari mie instan lainnya
      Sedaap, Sarimi, atau apa pun masih kalah semua sama Indomie

      Hapus
  2. menurutku ramen di Indo rasanya sama kayak mie biasa, soalnya beberapa bahan yang ga halal udah diganti dengan yang halal. jadi pasti ngaruh ke rasa juga. tapi aku belum pernah cobain yang ini. kapan2 ah :D

    BalasHapus
  3. Mi ramen enak bangetzz,,cba indomie ada rasa ramennya,,enak pling!!

    BalasHapus
  4. Wah saya udah nyobain yang ini, cukup berasa juga bumbunya asal kuahnya jangan banyak2.

    BalasHapus