Jumat, 07 November 2014

Tertipu Slogan Bungkus Slai O'lai

Beberapa hari yang lalu saya bersama ibu pergi ke Giant untuk beli isi ulang filter Pure It. Kebiasaan saya adalah setelah beli sesuatu pasti beli jajanan ringan buat cemilan di rumah. Nah, cemilan yang cukup saya sukai adalah Slai O'lai.

Waktu itu pengennya beli ukuran yang kecil aja, tapi tergoda ketika melihat ukuran yang besar. Maklum di rumah banyak orang, jadi harus beli yang banyak juga.

Ukuran yang kecil isi 16 biji dengan harga Rp5.200,00 sedangkan yang gede bertuliskan "Isi lebih banyak, harga lebih hemat". Harga yang gede Rp10.200,00. Saya pencet di bagian pinggirnya lalu aku hitung ada 9. Sedangkan barisnya ada 4. Saya kira isinya adalah 4x9 = 36 biji. Ternyata dugaan saya salah. Isinya hanya 30 biji!

Nyebelin banget kan? Katanya isi lebih banyak dan harga lebih hemat. Mari kita hitung-hitungan. Untuk kemasan yang kecil isi 16 biji dengan harga Rp5.200,00. Jadi, untuk kemasan kecil satu biji seharga Rp325,00. Sedangkan yang gede isi 30 biji dengan harga Rp10.200,00. Jadi, untuk kemasan gede satu bijij seharga Rp340,00. Sangat jelas bahwa harganya per biji untuk kemasan gede lebih mahal dari kemasan kecil. Tentu saja dong slogan tersebut menipu saya secara tidak langsung.


Di atas adalah bukti bahwa ada sekat yang lumayan gede. Kalo diisi dengan Slai O'lai bisa muat 6 biji. Harusnya slogannya bukan isi lebih banyak harga lebih hemat, tapi slogan yang pas adalah isi lebih banyak, tapi ada bonus sekat. Entah mengapa saya sebagai konsumen merasa sangat kecewa dan tertipu. Mungkin karena saya kurang teliti kalo ternyata ada sekatnya di bagian tengah. Lagian juga apa sih guna sekatnya selain emang ngurangi jumlah Slai O'lai yang bisa dimuat?

11 komentar:

  1. Salam kenal..., iya emang terkadang kemasan suka menipu... makanya dihitung dulu aja beratnya... :(



    Mampir ke anggianirifani.blogspot.com ya...

    BalasHapus
  2. Nggak hanya Slai O'lai deh. Deterjen, Kecap-Sambel, Sosis, dll yg kemasan besar harganya per gramnya lebih mahal dibandingkan dengan kemasan kecil.

    BalasHapus
  3. Wah, teliti banget sebagai seorang konsumen hehehe kalo aku kayanya langsung makan aja.

    BalasHapus
  4. Waah..seandainya gak ada sekatnya, isinya bisa lebih banyak ya....? :(

    BalasHapus
  5. Utk itu saya lbh sering mmbeli ssuatu entah makanan atau keperluan rumah lainnya lbh sering yg kcil atau sachet karna umumnya kemasan itu menipu

    BalasHapus
  6. hahaha teliti nya ya bu, tapi memang sering begitu sih bu..

    BalasHapus
  7. mungkin ada sekatnya supaya susunan slai olai nya lebih kelihatan rapi.. ^_^
    hehehe..

    BalasHapus
  8. wah iya bener.... sekarangmah iklan banyak menjerumuskan

    BalasHapus
  9. haha...itu namanya Slai KW 2 :v

    BalasHapus
  10. hahahahaha.... jeli juga ya...aku tipe yg gitu merhatiin sih kalo belanja2 gini ;p Yg ada abis dibeli ya lgs dipake, udh lupa ama hrgnya :D

    BalasHapus
  11. hahaha. sekatnya gede banget. mayan kalo diisi biskuitnya. xD

    BalasHapus