Minggu, 10 Januari 2016

Cara Mengobati Keputihan Gatal secara Alami

Keputihan merupakan keadaan umum dan alami dari organ kewanitaan. Biasanya hadir dalam bentuk cairan agak kental dan memiliki intensitas atau volume yang berbeda-beda, tergantung dari proses pembersihan normal tubuh. Dalam beberapa keadaan, keputihan dapat mengalami infeksi oleh mikroorganisme, sehngga membuatnya menjadi bau dan berwarna abnormal. Salah satu gejalanya adalah menyebabkan gatal. Jika Anda mengalami ini, tidak ada salahnya untuk coba menerapkan beberapa cara mengobati keputihan yang gatal secara alami berikut ini.

1. Jahe


Cara lainnya untuk mengobati keputihan gatal yang bisa Anda coba terapkan adalah dengan mengolah jahe. Anda bisa merebus 2 sdt bubuk jahe dengan 250ml air. Diamkan hingga air tersisa setengahnya. Selanjutnya minum selama tiga minggu.

2. Pisang

Buah pisang cocok untuk membantu mengobati keputihan yang terinfeksi dari dalam. Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa buah setiap hari. Nantinya buah ini juga akan membantu sistem pencernaan yang terganggu kala keputihan muncul.

3. Daun kemangi

Daun kemangi, basil, atau tulsi juga bisa dijadikan obat keputihan yang gatal. Anda bisa coba mencampurkan daun kemangi yang sudah dilembutkan dengan madu. Setelah itu, konsumsi setiap pagi dan sore selama dua minggu. Anda juga bisa mencampurkan jus daun kemangi dengan 1/2 sdt bubuk jinten dan susu sapi. Konsumsi selama 3 minggu.

4. Amla

Amla di India sering disebut dengan nama gooseberry. Salah satu tanaman apotek hidup ini dapat menyembuhkan banyak penyakit, termasuk keputihan yang abnormal. Anda bisa coba mencampurkan 20 gram jus amla dengan 1/2 sdt madu. Konsumsi selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang positif.

5. Delima

Cara mengobati keputihan yang gatal secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan delima. Caranya dengan mencuci hingga bersih sekitar 30 lembar delima segar. Setelah itu, giling bersama dengan 10 biji merica hitam. Setelah tercampur, tambahkan air secukupnya dan saring. Konsumsi pada pagi dan sore hari selama tiga minggu.

6. Cuka sari apel

Cuka apel dapat menyeimbangkan pH ketika terjadi keputihan. Selain itu, cuka apel juga memiliki sifat asam dan antiseptik, sehingga cocok untuk mengurangi bau dan kualitas asam, sehingga keputihan yang gatal dapat sembuh lebih cepat. Untuk penggunaannya sendiri bisa dengan cara mencampurkan cuka apel dengan air, lalu gunakan untuk mencuci organ kewanitaan.

7. Crystal X

Cara mengobati keputihan yang gatal secara alami dengan Crystal X. Produk ini dijamin sangat aman karena sudah ada ijin resmi BPOM. Sedangkan produkcantik.net adalah toko online yang menjual Crystal x asli dari PT Nasa Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar