Mau Liburan Murah di Akhir Tahun? Simak 4 Tips Ini

Menjelang akhir tahun, biasanya banyak kalangan masyarakat yang sudah merencanakan libur untuk merayakan natal dan tahun baru. Sayangnya tidak semua orang bisa merencakan liburan diakhir tahun akibat terhalang masalah ekonomi.


Tidak perlu berkecil hati, kalau anda hanya punya dana terbatas dan tidak bisa merencanakan liburan akhir tahun, ada beberapa cara yang perlu anda siapkan dari sekarang nih, diantaranya sebagai berikut. Berikut tipsnya.

Transportasi

Baik naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi, anda harus bisa mengatur strategi agar bisa menghemat pengeluaran liburan anda untuk biaya transportasi. Ada baiknya anda menyiapkan pemesanan tiket tranposrtasi liburan anda dari jauh-jauh hari supaya anda mendapatkan harga tiket yang murah dibandingkan anda membelinya secara dadakan.

Akomodasi

Melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke tempat wisata, anda harus memikirkan akomodasinya seperti dimana anda tidur atau beristirahat dikala malam hari. Jangan sampai anda melupakan akomodasi saat merencanakan perjalanan wisata ke tempat yang jauh. Biasanya ada beberapa masyarakat sekitar yang menyiakan penginapan diumahnya di kota-kota kecil atau dipinggiran. Hal inlah yang bisa membuat dana liburan anda menjadi hemat.

Makan

Bisanya di penginapan seperti hotel selalu menyediakan sarapan gratis untuk pengunjungnya. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk menghemat dana liburan anda yang bisa disisihkan untuk makan siang. Untuk makan malam, atau sekedar ingin mengisi perut carilah penjual makanan yang murah yang umumnya mudah ditemui dipinggir jalan. Tetapi perlu anda ingat tanyakan terlebih dahulu harganya sebelum memesan agar tidak mudah tertipu oleh pedagang yang memanfaatkan para wisatawan.

Souvenir

Bukan jalan-jalan kalau anda tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh kepada sanak dan sodara terdekat anda. Tapi para pedagang kerap memanfaatkan para wisatawan dari luar daerah ketika berbelanja ditempatnya dengan menaikan harganya menjadi 2 kali lipat. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya berbelanja suvenir di toko-toko yang bisa anda tanyakan kepada masyarakat sekitar.

Keempat hal itulah yang harus anda perhatian ketika hendak berlibur dengan anggaran yang memadai. Siapkan kebutuan liburan yang anda butuhkan dalam satu koper agar mudah dibawa kemana saja dan memuat banyak barang dibandingkan dengan backpack atau tas liburan lainnya yang mudah jebol dan tidak bisa membawa banyak perlengkapan liburan anda. Tenang, kalau anda tidak punya tas koper untuk perjalanan, anda bisa mencarinya di toko online MatahariMall.com. Situs belanja online terlengkap dan terbaik ini menawarkan berbagai anek tas online untuk anda berlibur dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar