Laptop ASUS Murah di Bawah 4 Juta

Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan laptop. Hal ini wajar sekali karena banyaknya orang yang lebih suka bekerja secara mobile dibandingkan berdiam di rumah saja.

Bagi seorang blogger yang suka mobile, punya laptop menjadi sebuah keharusan. Tak hanya orang yang bekerja saja sih, bagi anak sekolahan laptop juga sangat dibutuhkan. Kebutuhan dasar seperti untuk presentasi, mengerjakan tugas sekolah di perpustakaan, atau mengerjakan tugas di tempat makan bersama teman-teman. Tentu butuh laptop untuk melakukan ini semua.

Nah bagi orang tua yang punya anak dan membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang biasa saja, ASUS punya laptop murah dengan spesifikasi yang worth it. Setidaknya ada dua seri laptop yang menurut saya keren dan harganya tentu saja murah, di bawah 4 jutaan.

Laptop ASUS X441NA BX402-T



Salah satu laptop ASUS yang saya rekomendasikan untuk kamu yang budgetnya cuma 4 juta adalah ASUS X441NA BX402-T. Mengapa saya rekomendasikan laptop ini? Tentu saja spesifikasinya lah yang cukup worth it dengan harga di bawah 4 jutaan.

Dengan prosesor Intel Dual-core Celeron N3350 rasanya cukup untuk menjalankan aplikasi untuk sekolah atau pekerjaan blogger yang biasanya lebih dominan dengan Microsoft Office Word. RAM juga sudah 4 GB, untuk membuka browser rasanya masih mulus.

Pengalaman saya memakai laptop dengan RAM 2 GB merk ASUS juga lumayan bagus. Untuk membuka browser masih nyaman, asal tidak terlalu banyak tab saja. Apalagi Google Chrome, ini browser yang mengkonsumsi banyak RAM. Jika laptop kamu sudah punya RAM 4 GB, pasti lebih banyak lagi tab yang bisa dibuka dan tidak nge-lag.

Kelebihan laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Windows 10 bawaan. Jadi kamu tidak perlu beli lisensi Windows lagi. Bisa kamu cek di pasaran, jika kamu beli sistem operasi Windows secara terpisah, jatuhnya akan semakin mahal loh. Untuk segi penyimpanan, HDD-nya sudah 500 GB. Ini cukup besar menurut saya. Di laptop saya yang 250 GB saja hingga sekarang tak kunjung habis. Ini sih mungkin karena saya tidak menyimpan file video atau instal game berat. Jadi ya masih sisa banyak HDD-nya.

Untuk segi layar, laptop ini memakai layar 14 inci. Saya rasa sudah cukup besar lah. Harganya di pasaran sekitar 3,8 juta.

Laptop ASUS A407MA-BV001T



Selain ASUS seri X441NA BX402-T, ada lagi laptop seri A407MA-BV001T yang tak kalah menariknya. Seri A407MA-BV001T ini sudah berprosesor Intel Dual-core Celeron N4000. Seri ini lebih baru dan kabarnya lebih bagus dari N3350.

Dari segi layar sudah 14 inci, RAM 4 GB, dan sudah dipasangi Windows 10 bawaan. Laptop ASUS A407MA-BV001T ini lebih menarik lagi karena penyimpanannya 2 kali lebih besar dari seri X441NA BX402-T. Seri A407MA-BV001T punya penyimpanan 1TB. Wah ini sih bisa buat menyimpan banyak hal. Untuk kamu yang masih di bangku sekolah saya rasa pakai laptop ini cocok. Dari segi harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang bagus.

Seri laptop ASUS ini di pasaran dijual dengan harga 3,7 juta. Wah, malah lebih murah dari seri sebelumnya yah.

Itulah dua laptop ASUS murah dan direkomendasikan untukmu yang punya pekerjaan tidak terlalu membutuhkan komputasi yang tinggi. Jika kamu tertarik dengan seri laptop yang saya sebutkan di atas, kamu tak perlu bingung carinya di mana. Di Blibli.com ada kok. Kelebihan yang paling kerasa saat beli gadget atau laptop di Blibli.com adalah gratis ongkir dan bisa retur dalam waktu 15 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar