Menu Makanan Diet Food Combining

Menu Makanan Diet – Food Combining yang saat ini cukup dikenal di kalangan masyarakat memang menjadi pilihan diet yang menjanjikan. Selain sehat untuk diet, food combining juga bisa diterapkan meskipun tidak sedang melakukan diet untuk mendapatkan asupan makanan yang teratur dan seimbang. Untuk diet, food combining memang memiliki menu makanan yang berpengaruh dalam mengecilkan tubuh.

Berikut ini menu makanan diet ala food combining:


Komposisi Dasar

Sebagai acuan dasar untuk menu makanan diet, food combining memiliki dasar menu yang bisa Anda terapkan nantinya. Dalam sehari, saat kita makan sebanyak 3 kali dalam sehari maka yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut.
  • Menu pertama, 1 makanan berprotein dan dilengkapi sayuran
  • Menu kedua, 1 makanan mengandung zat pati dan dilengkapi sayuran
  • Menu ketiga, 1 makanan berupa buah-buahan.
Menu tersebut menjadi acuan dasar sebagai menu makanan diet yang bisa divariasikan di poin di bawah ini.

Ragam Menu Makanan

Untuk ragam atau variasi menu, dalam satu porsi Anda bisa menggabungkan beberapa menu. Misalnya saja untuk menu makanan diet, 2 menu kedua dan 1 menu ketiga. Sehingga Anda bisa menerapkan makanan berupa zat pati, sayuran, dan dilengkapi dengan buah.

Variasi atau ragam yang kedua, gabungkan 2 menu ketiga dan 1 menu kedua. Sehingga Anda akan mendapati buah-buahan, zat pati dan sayuran. Bedanya dengan variasi pertama, buah-buahan memiliki kadar lebih banyak.

Variasi atau ragam ketiga, gabungkan 2 menu kedua dan 1 menu pertama. Yakni 2 menu makanan dengan zat pati dan sayuran, serta 1 menu protein dan sayuran untuk menu makanan diet.

Contoh Menu Makanan Diet ala Food Combining

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan makanan-makanan tersebut. Contohnya dalam seporsi makan siang pada variasi pertama, terdapat nasi, lauk berupa dua macam sayuran serta buah. Buah yang baik untuk mengecilkan berat badan atau untuk diet adalah buah- buahan yang rendah kalori namun kaya serat, seperti blueberry, pisang, apel dan alpukat untuk makanan diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar