Memiliki Tubuh Gemuk Tetap dapat Bergaya dengan Pakaian Hijab

Bagi sebagian besar kalangan wanita, penampilan merupakan hal penting yang layak untuk diperjuangkan. Tak heran apabila pada akhirnya rela untuk menghabiskan dana yang tak sedikit, demi menjaga penampilan tetap menarik dan tetap cantik. Namun, sebenarnya perlu anda ketahui bahwa kecantikan tak hanya dapat diperoleh dengan cara tersebut saja, melainkan dengan berusaha pula untuk mempercantik kepribadian atau akhlak dalam pergaulan, baik saat berkomunikasi dengan manusia maupun Sang Pencipta. Sehingga walaupun secara fisik memiliki kekurangan, namun hal ini bukan lagi sebuah alasan untuk tidak menjadi cantik. Terutama ketika anda menggunakan pakaian hijab dengan niat semata-mata karena Allah, dapat dipastikan hal ini mampu memberikan rasa percaya diri yang semakin tinggi.


Berbicara mengenai sisi fisik, terkadang orang yang merasa bahwa dirinya ditakdirkan memiliki berat badan yang berlebihan, sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan. Karena dirinya merasa tak pantas untuk bergaul bersama dengan orang-orang bertubuh ideal, termasuk dalam berbusana menjadi memiliki kesulitan tersendiri dalam memilih pakaian hijab. Nah, berikut kami mencoba merangkum tips bagi anda yang berat tubuhnya di atas rata-rata, agar rasa percaya diri anda kembali seperti sediakala.
  1. Hadirkan dalam perasaan serta pikiran anda, bahwa dengan apa yang anda kenakan adalah sebagai salah satu wujud ketaatan kepada Tuhan Yang Kuasa. Dengannya anda tak akan pernah peduli dengan perkataan negative yang terlontar baik dari diri anda sendiri maupun orang lain. 
  2. Kemudian berusahalah untuk berbusana dengan baik, dan tepat. Sebagai seorang wanita muslim, busana muslim bukan lagi sebuah keharusan melainkan sebagai kebutuhan. 
  3. Pilihlah pakaian muslim dengan bahan yang cukup tebal, dan nyaman saat dikenakan. Dengannya seluruh tubuh anda akan tertutup dengan baik, dan Allah menyukainya. Semoga dengannya Allah mengkaruniakan kecantikan yang datang dari dalam diri anda. 
  4. Selain dari itu, agar anda tetap bisa bergaya dengan hijab tanpa menghilangkan syari’at, carilah busana yang mampu menyamarkan besar tubuh anda, yakni dengan mengenakan pakaian bermotif garis vertical.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar