Cara Merawat Hijab Pashmina Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Sejatinya setiap kerudung yang anda miliki haruslah dilakukan perawatan dan dijaga agar warnanya tidak cepat pudar serta teksturnya tidak mudah rusak. Kini hijab memiliki cukup banyak jenis dan ragamnya, selain itu bahannya pun sudah cukup banyak khususnya untuk jenis pashmina. Bahkan di era yang serba digital ini, sudah banyak pihak atau website yang jual hijab pashmina melalui sistem jual beli online yang memudahkan setiap orang dalam melakukan pembelian. Bagi anda yang saat ini sudah memiliki hijab yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam melakukan perawatannya sesuai dengan bahan yang dimilikinya:


1. Bahan Silk Chiffon dan Sutra

Pashmina dengan bahan ini merupakan pashmina yang memiliki harga cukup mahal. Akan tetapi, jika anda tidak merawatnya dengan tepat maka akan mudah sekali rusak. Maka dari itu, jika ingin uang anda tidak sia-sia maka rawatlah pashmina bahan tersebut dengan cara tidak menggunakan mesin cuci ketika melakukan pencucian dan tidak menggunakan sabun deterjen. Cara pencucian yang benar dan tidak merusak material yang satu ini adalah dengan metode pencuci handwash atau dikucek dengan menggunakan kedua tangan. Sabun yang digunakan adalah sabun batik atau shampo agar tidak merusak tekstur.

2. Bahan Katun

Katun atau cotton merupakan bahan yang populer dan terbuat dari serat kapas alami. Akan tetapi saat ini ada banyak jenis cotton baik yang murni dari serat, campuran dan sintetis. Cara perawatan produk pashmina yang berbahan dari katun ini cukup mudah dan sederhana karena pada dasarnya bahan ini memiliki kekuatan tekstur yang lebih baik. Cara pencucian pun bisa menggunakan mesin cuci dan bisa juga dengan menggunakan tangan. Akan tetapi jika menggunakan mesin cuci gunakanlah mode medium pada penyetingannya.

Kini anda bisa berkunjung pada sebuah situs yang jual hijab berkualitas terbaik hasil rancangan desainer terkenal Indonesia yaitu hijup.com. Di sana anda bisa menemukan berbagai busana islami terlengkap dengan berbagai varian warna, motif serta mode busana yang saat ini tengah trend di dunia fashion Islami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar