Resep Kue Candy Pop Nastar

Tidak selamanya memasak itu adalah hal yang membosankan. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa memasak itu membosankan akibat dia memasak masakan yang hampir sama dan berulang itu-itu saja. Selain itu, bisa jadi karena tidak ada yang mengapresiasinya. Kebanyakan orang yang bekerja tanpa apresiasi biasanya akan cepat bosan daripada pekerjaan yang menghasilkan apresiasi orang lain.


Jika kamu merasa bosan dengan memasak, kamu bisa mencari inspirasi resep masakan di internet atau di majalah. Namun, karena ini zaman internet, maka akan lebih mudah mencari resep masakan di internet saja. Kamu bisa langsung ketik “resep masakan”, kamu akan langsung mendapatkan website yang terpercaya di urutan atas Google.

Misal kamu ingin mencari resep kue candy pop nastar, maka kamu cukup mengetik “resep candy pop nastar”, maka kamu langsung disuguhi dengan banyak website yang relevan dengan hal itu. Dari beberapa pencarian, berikut ini resep kue candy pop nastar yang telah saya sarikan dari beberapa website.

Resep Kue Candy Pop Nastar


Untuk membuat resep kue candy pop nastar, ada beberapa bahan yang kamu siapkan.

Untuk selai
  1. Buah nanas cincang 150 gram
  2. Gula pasir 150 gram
  3. Kayu manis 2 tangkai

Untuk egg wash
  1. Telur 1 butir
  2. Susu segar 1 sendok makan
  3. Margarin 175 gram

Untuk adonan
  1. Blue band 175 gram
  2. Kuning telur 3 butir
  3. Keju parut 150 gram
  4. Tepung terigu 175 gram
  5. Tepung maizena 30 gram

Untuk dekorasi
  1. Cokelat putih batangan
  2. Pewarna (jika diperlukan)
  3. Cengkeh

Dengan mengetahui bahan-bahan yang harus disiapkan, langkah selanjutnya adalah mempraktikkannya.

Langkah pertama adalah campur semua bahan selai lalu masak di atas api kecil hingga terlihat mengental. Setelah itu, buatlah bulatan kecil-kecil seperti kelerang. Setelah selai dingin, lalu masukkan dalam kulkas agar lebih dingin.

Langkah kedua adalah membuat adonan nastar. Kocok blue band hingga menjadi warna putih. Setelah itu, masukkan kuning telur satu per satu. Kocok hingga tercampur. Tambahkan lagi keju ke dalam adonan tersebut lalu kocok kembali. Masukkan terigu dan maizena yang sudah diayak halus. Lalu aduk sampai rata. Masukkan adonan dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit.

Setelah selesai, adonan dikeluarkan dari kulkas, lalu dibagi dan ditimbang sekitar 8 gram. Pulung adonan dan isi dengan selai nanas. Lalu tutup kembali. Kemudian tata pada loyang dan berilah egg wash di atas adonan yang telah dibentuk. Panggang dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat Celcius selama 25 menit. Jika sudah matang, selanjutnya dekorasi nastar tersebut sesuai keinginan.

Itulah resep kue candy pop nastar yang bisa saya sampaikan. Semoga resep ini berguna.

1 komentar:

  1. Nastar identik sama lebaran padahal kalau lagi ga lebaran juga enak buat dicemil ya mbak, pengen coba resepnya nanti sambil ajakin anak ngebuletin :D

    BalasHapus