Wisata Pantai yang Menyegarkan di Wilayah Batu Malang

Pantai memnjadi salah satu objek wisata favorit karena memiliki pemandangan yang indah, karenanya banyak diantara wisatawan saat akhir pekan tiba atau pada saat liburan memilih lokasi pantai sebagai tempat berlibur. Ada banyak jenis pantai yang bisa dikunjungi di wilayah Indonesia, termasuk berbagai jenis pantai yang terdapat di kawasan Batu Malang. Anda bisa pesan hotel murah di Batu Malang untuk dapat menjelajahi berbagai jenis pantai yang ada di kota ini seperti:

Pantai Bengkung Malang (foto: okezone.com)

Pantai Batu Bengkung

Tempat wisata yang berlokasi di Gajahrejo Malang, merupakan sebuah pantai dengan bebatuan karang yang membentang dan membentuk barisan barikade sehingga membuat pemandangan di sekitar pantai amat indah. Lokasi yang satu ini memang sangat cocok dijadikan lokasi liburan bagi pecinta alam terlebih bagi yang doyan selfie, pasalnya bebatuan karang yang bertebaran di lokasi ini bisa menjadi salah satu spot menarik untuk pengambilan foto.

Di bagian tepi pantainya sendiri terdapat sebuah gubuk yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk wisatawan beristirahat jika lelah setelah menjelajahi pantai, selain itu masih di sekitaran lokasi pantai wisatawan juga bisa memanjat bukit Batu Bengkung sebagai tantangan baru dan menikmati keindahan pantai Batu Bekung sekaligus lautan yang menghampar luas dari puncak bukit.

Pantai Balekembang Malang

Ayo pesan hotel murah di Batu Malang dekat kawasan desa Srigonco kec. Bantur kab. Malang, karena ada sebuah pantai dengan nama Pantai Balekembang yang sering disebut sebagai “Tanah Lot Malang”. Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu pantai yang populer dan seringkali dikunjungi wisatawan asing maupun lokal, pemandangannya yang indah dan mirip dengan pemandangan Tanah Lot Bali menjadikan pantai yang satu ini rugi jika tidak dikunjungi.

Ada 3 buah pulau yang persisnya berjajar di sekitaran pantai, yakni pulau Ismoyo, pulau Wisanggeni, dan pulau Anoman. Masing-masing pulau yang terdapat di pantai ini memiliki keindahan tersendiri, seperti pulau Ismoyo yang di dalamnya terdapat sebuah pura dengan nama Pura Amerta Jati yang menjadikan pulau ini terasa persis seperti pulau yang ada di Tanah Lot Bali. Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang begitu menyukai keindahan alam dan suka pamer foto.

Pantai Ngliyep Malang

Anda bisa menemukan hotel di kota batu malang termurah lewat Reservasi.com dan mengunjungi sebuah pantai yang memiliki pemandangan alam yang sangat asri, pantai ini bernama pantai Ngliyep. Pantai yang lokasinya berada di desa Kedungsalam kec. Donomulyo kab. Malang, untuk menuju lokasi ini terbilang mudah karena jalanannya sudah beraspal dan ada banyak petunjuk arah yang bisa digunakan.

Di lokasi pantai pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan dilengkapi tebing-tebing curam yang tentunya membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi lebih menarik, pasir pantainya sendiri berwarna putih dan di sekeliling pantai terdapat hutan dengan pepohonan yang rimbun berwarna hijau. Hampir setiap tahun atau tepatnya bulan Maulud lokasi ini ramai dikunjungi, pasalnya pada tanggal 15 Maulud masyarakat sekitar selalu menggelar upacara pengorbanan berupa kepala hewan ternak yang disajikan sesaji ke tengah laut.

Pantai Tiga Warna Malang

Pantai yang terletak di desa Tambak Rejo kab. Malang ini memang harus dikunjungi saat Anda mengunjungi kawasan Batu Malang, pasalnya dimana lagi wisatawan dapat menikmati keindahan pantai yang airnya memiliki 3 warna berbeda. Segera pesan hotel murah di Batu Malang sekitar kawasan ini dan nikmati keindahan pantai yang menakjubkan, selain itu pemandangan di sekitar pantai Tiga Warna ini juga super keren dengan tebing dan pepohonan yang rimbun.

Sebelum bisa menikmati keindahan pantai ini, sebelum masuk calon pengunjung diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu karena pengunjung pantai ini dibatasi hanya 100 orang per hari saja dengan perjanjian sampah yang dihasilkan harus dibawa kembali dari pantai ini.

Pantai Clungup Malang

Berlokasi di desa Sitiarjo kec. Sumbermanjung Wetan kab. Malang, pantai dengan keindahan alam dengan suasana yang berbeda menjadikan pantai ini wajib dikunjungi saat berlibur ke Malang. Pantai dengan pasir putih dan ombak yang menerjang perlahan ke bibir pantai ini memang sangat cocok dikunjungi wisatawan, terlebih adanya gugusan pulau kecil yang berdiri kokoh dengan rimbunnya pepohonan yang berwarna hijau menjadi pelengkap keindahan pemandangan dari pantai Clungup Malang.

Tiga pulau kecil yang berada di kawasan pantai serta karang-karang indah yang menghiasi panti menjadi pesona dari pantai ini, pengunjung juga bisa memanjat pulau karang yang terdapat dipantai ini namun diharapkan berhati-hati karena karangnya sendiri tajam.

Selain di wilayah Batu Malang, tentunya masih banyak pantai cantik nan menarik lainnya di sekitar kawasan Malang yang tidak kalah menarik. Jika ingin menginap di kawasan Batu, pesan hotel di kota batu malang termurah lewat Reservasi.com untuk mendapatkan berbagai promo maupun diskon yang ditawarkan.

1 komentar:

  1. Halo Mas, terima kasih buat sharingnya ya. Kebetulan belum pernah ke Batu, Malang. Ini bisa jadi rekomendasi kalau saya ke sana nanti :)

    Keep sharing ya.

    BalasHapus