Trik Memastikan Mencuci Pakaian Baby dengan Benar

Mencuci pakaian bayi sepertinya hal yang sangat sederhana. Padahal tidak sepenuhnya begitu. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika mencuci baju bayi. Salah satunya mengenai kuman, bakteri hingga virus yang kerap kali masih tertinggal pada baju karena noda yang menempel. Selain itu juga, baju bayi biasanya menggunakan bahan yang begitu halus dan juga lembut. Sehingga kesalahan pada proses pencucian bisa menyebabkan kerusakan pada baju bayi.


Untuk itu, mengetahui cara mencuci baju bayi dengan benar sangat penting diperhatikan. Berikut ini, merupakan beberapa langkah paling tepat untuk mencuci baju bayi untuk hasil terbaik.

1. Bersihkan noda lebih dulu

Ketika mencuci baju bayi, biasakan untuk lebih dulu memisahkan pakaian berdasarkan noda yang ada. Ini termasuk juga dengan popok, hingga selimut bayi. Setelah dipisahkan berdasarkan noda, berikutnya tinggal bersihkan noda yang menempel pada pakaian lebih dulu.

Membersihkan noda yang menempel lebih dulu ini akan sangat membantu. Sehingga nantinya noda tidak meninggalkan bekas pada kain. Selain itu juga memastikan kuman serta bakteri yang menempel pada noda sepenuhnya hilang.

Kenali noda yang terjadi pada baju bayi dan bersihkan sesuai dengan jenisnya. Misalnya saja seperti noda bekas makanan bisa dibersihkan dengan menyikat bagian yang bernoda dengan sabun cuci Sleek Baby lebih dulu.

2. Pisahkan berdasarkan warna

Untuk cara baik mencuci baju bayi yang tepat berikutnya dengan mencuci berdasarkan warna. Baju bayi dengan warna terang sebaiknya tak dicampur dengan baju berwarna putih. Ini tentunya untuk menghindari warna pada baju luntur dan merusak baju lainnya.

Pisahkan baju bayi berdasarkan masing-masing warna kemudian baru cuci secara terpisah.

3. Gunakan sabun khusus

Berikutnya merupakan penggunaan sabun yang tepat. Ada banyak sekali sabun cuci yang bisa digunakan. Namun untuk baju bayi sebaiknya menggunakan sabun khusus Sleek Baby yang akan menjaga warna, hingga kelembutan dari baju. Selain itu juga sabun bayi ini memilik kandungan anti bakteri dan juga anti kuman. Sehingga tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar