Jangan Lupa Gunakan Body Lotion pada Malam Hari

Mungkin sebagian dari kita masih belum rutin menggunakan body lotion setiap malam menjelang tidur, padahal menggunakan body lotion ketika malam hari memiliki banyak sekali manfaat lho bagi kesehatan kulit kita. Seperti dapat membantu memberikan nutrisi kulit. Body lotion atau pelembab adalah salah satu element yang nyaris selalu ada di dalam tas atau meja rias siapapun pada umumnya. Tak hanya wanita, para lelaki pun tak jarang menggunakan body lotion karena diyakini dapat menghindarkan kulit dari kekeringan dan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kulit.


Terlebih apabila tak menggunakan sunblock, maka mereka yang terbiasa berada di luar ruangan terkena sinar matahari secara langsung dipastikan akan menggunakan body untuk perlindungan pertama karena memang memiliki efek menyejukkan kulit. Biasanya, body lotion digunakan setelah mandi atau sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Aroma harum body lotion yang menyejukkan juga akan menambah kepercayaan diri si pemakainya ketika berinteraksi langsung dengan orang lain. Terlebih, tanpa disadari dengan menggunakan body lotion, tangan pemakainya akan terasa lebih lembut sehingga ketika berjabat tangan, ia bisa meninggalkan kesan mendalam. Baca juga situs https://www.nivea.co.id/ untuk mengetahui informasi lainnya seputar kesehatan kulit.

Terkadang, body lotion selain digunakan setelah mandi atau sebelum berangkat ke luar rumah, body lotion juga umum digunakan di momen - momen lain semisal setelah luluran atau bahkan ada juga yang menggunakan pada saat malam hari sebelum tidur.

Terlebih, beberapa pakar kecantikan bahkan merekomendasikan pemakaian body lotion wanita yang demikian dijadikan suatu rutinitas karena manfaatnya yang begitu luar biasa. Salah satunya mampu memperbaiki kekenyalan dan tingkat elasitisitas kulit. Tahukah Anda? Jika sebagian besar body lotion memiliki kandungan pelembab atau kandungan moisturizer yang dapat memperbaiki kekenyalan kulit serta tingkat elastisitas kulit kita.

Dua hal tersebut dapat berkurang kadarnya bahkan rusak ketika kulit sering mengalami kontak dengan sinar matahari tanpa adanya perlindungan bagi kulit. Sehingga pemakaian handbody sebelum tidur berfungsi memperbaiki kerusakan tersebut. Terutama pada saat malam hari, kulit banyak kehilangan kandungan air sebanyak kurang lebih 25% sehingga kelembabannya pun akan tentu berkurang. Dengan bantuan body lotion, tentu akan meningkatkan kelembaban pada kulit dan kulit akan menjadi tampak lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar