Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Islami

Mencari nama bayi yang pas memang susah-susah gampang. Jika kamu menyiapkan terlebih dulu namanya sebelum bayi itu lahir, hal ini akan lebih mudah. Seperti halnya yang biasanya saya lakukan adalah menyiapkan dua nama, satu nama bayi laki-laki dan satu nama bayi perempuan. Karena kita tidak tahu akan keluar bayi perempuan atau laki-laki. Meskipun ketika proses USG bisa jadi perempuan, namun ketika keluar ternyata laki-laki. Itu yang sempat dialami oleh keluarga teman saya. Untuk itu sangat penting menyiapkan dua nama sekaligus.


Namun, dalam tulisan kali ini saya hanya membahas nama bayi laki-laki Islami. Berikut ini adalah kumpulan nama bayi laki-laki Islami modern 2020.

Aden

Nama yang pertama adalah Aden. Nama ini adalah nama salah satu Surga. Nama Aden sendiri jarang sekali digunakan di Indonesia. Jadi sangat cocok jika kamu menggunakan nama ini menjadi bagian dari nama bayi laki-lakimu.

Hilmi

Hilmi memiliki arti kelembutan. Orang yang memiliki nama Hilmi diharapkan menjadi sosok yang lembut, penyabar, dan memiliki tutur kata yang baik. Nama Hilmi ini juga cukup jarang ditemui di Indonesia.

Sultan

Nama bayi laki-laki Islami selanjutnya adalah Sultan. Nama Sultan ini diserap dari kata Sulthon yang berarti kekuasaan. Sultan sendiri diserap oleh bahasa Melayu dan diartikan sebagai penguasa. Akhir-akhir ini nama Sultan dikiaskan menjadi orang yang kaya dan mudah mengeluarkan uangnya untuk kebutuhannya dan orang lain.

Dihyah

Nama Dihyah ini memang jarang sekali didengar di Indonesia. Dihyah ini adalah salah satu nama sahabat Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam yang memiliki paras yang ganteng. Bahkan dari beberapa riwayat hadits, malaikat Jibril ketika menjelma menjadi manusia, menggunakan wajah yang mirip dengan Dihyah ini.

Uwais

Nama ini juga cukup jarang didengar. Uwais ini diambil dari nama tabi’in. Kisah Uwais al-Qorni ini sangat terkenal di kalangan masyarakat muslim. Keteguhan Uwais ini menjadikan dirinya diceritakan oleh Nabi kepada sahabatnya. Salah satu sahabat Nabi yang berhasil bertemu Uwais adalah Umar bin Khoththob.

Miqdad

Nama bayi laki-laki selanjutnya adalah Miqdad. Miqdad memiliki arti penghadang keburukan. Nama Miqdad ini juga merupakan salah satu nama sahabat Nabi. Kebanyakan orang yang menggunakan nama Miqdad di Indonesia ini adalah keturunan Arab.

Umair

Nama yang sering didengar oleh masyarakat Indonesia adalah Umar, bukan Umair. Nama Umair ini juga merupakan nama bayi laki-laki Islami yang sudah dikenal di zaman Rosululloh. Ada salah satu hadits yang menyebutkan nama ini yaitu kisah tentang Abu Umair (anak kecil) yang menangis karena burung peliharaannya mati.

Kaab

Nama Kaab ini sangat jarang sekali digunakan di Indonesia. Nama Kaab ini adalah salah satu nama sahabat Nabi. Kamu bisa menggunakan nama Kaab ini untuk bayi laki-lakimu.

Arti nama Kaab sendiri ada beberapa, yaitu: ekor, alas, bagian akhir, bagian yang lebih rendah, mata kaki, dan kubus. Di bahasa Arab sendiri sangat lazim jika satu kata bisa memiliki banyak arti, tergantung konteks pemakaiannya.

Itulah beberapa nama bayi laki-laki Islami yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menemukan nama bayi laki-laki lainnya di cekartinama.com. Di sana kamu akan menemukan ratusan bahkan ribuan referensi nama bayi laki-laki Islami.


Tak hanya nama Islami saja, di cekartinama.com kamu bisa mendapatkan referensi nama dari berbagai bahasa dan negara. Di sana juga terdapat fitur cari inspirasi nama berdasarkan huruf alfabetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar