Senin, 03 Agustus 2015

Nextar, Nastar Harga Ekonomis

Lebaran kemarin pasti di rumah kalian ada kue yang namanya nastar. Memang yah kalau lebaran kue nastar jadi primadona. Di mana-mana orang jualan kue nastar dan teman-temannya. Tapi enatah kenapa nastar memang paling populer ketimbang kue kukis lainnya. Saya juga lebih suka nastar dibanding kukis lain seperti putri salju atau kastengel. Meski banyak yang jualan kue nastar, gak semua kue nastar rasanya enak. Kalau beli yang harganya murah biasanya gak enak. Paling sebel itu kalau nemu nastar yang selainya abal-abal. Jadi merusak rasa banget deh.

Biasanya nastar dijual dalam kemasan toples bening. Jarang ada yang jual nastar dibungkus plastik doang. Harga nastar per toplesnya juga bervariasi. Paling murah dua puluh ribuan, itu pun rasanya gak terlalu enak. Tahun ini kakak saya beli nastar yang ada gagang cengkehnya. Kirain enak, eh justru cengkehnya itu nyusahin. Kan gak enak kalau gak sengaja kemakan. Udah gitu bau cengkehnya gak cocok banget sama rasa nastarnya.

Nextar, Nastar Cookies
Malah saya lebih suka dengan nastar merek Nextar keluaran dari Nabati. Tahu dong Nabati? Itu loh yang bikin wafer keju. Tadinya saya lihat Nextar ini di warung deket rumah. Awalnya saya meragukan rasanya. Tapi saat mencium aroma dan merasakan rasanya ternyata enak juga loh. Gak kalah sama kue nastar buatan rumah. Selainya juga enak, gak abal-abal.

Nastarnya isi 3, yang satu udah dimakan
Sebungkus Nextar ini dibandrol dua ribu rupiah dengan isi tiga buah nastar. Ukuran nastarnya juga lumayan besar. Berhubung saya kalau makan nastar memang gak terlalu banyak. jJdi beli dua bungkus Nextar aja udah cukup mengobati kekecewaan saya makan nastar bertangkai cengkeh, haha.

Desain kemasan dari Nextar ini memang lumayan keren. Anehnya saat pertama kali lihat saya gak gitu engeh ini makanan apa. Butuh beberapa menit mencerna ini ada. Saya pikir ini permen, soalnya gambarnya mirip permen. Kalau bukan karena ada tulisan nastar cookies mungkin saya gak tahu, haha.

11 komentar:

  1. Baru tau nih ada nastar kemasan dari Nabati. Mau juga aahhhh

    BalasHapus
  2. haha. ternyata ada juga nastar yang dibungkus kecil2 ya. bungkusnya agak2 ngingetin sama fitbar. :D

    BalasHapus
  3. Wah nyaingin bakul-bakul kue neh :-))

    BalasHapus
  4. nextar itu rasanya enak n bikin nagih. Waktu itu dikasih ama tante di jakarta. Cuma di kota saya belum nemu toko yg jual nextar, hehehe :D

    BalasHapus
  5. baru tau ada nastar kemasan, blum pernah liat di toko :D

    BalasHapus
  6. Wihhh langsung ke pasar buat beli deh. :D

    BalasHapus
  7. Selalu tertarik dengan nastar ini, apalagi bisa stok banyak hahaha

    BalasHapus
  8. saya penggemar nabati wafer kejuuuu..

    BalasHapus