Rabu, 24 Februari 2016

Gunakan Baby Cream untuk Daerah Kemaluan Bayi, Bukan Bedak!

Bayi
Bayi
Sebagai mahmud (mamah muda) saya memang sering mendengarkan kata orang yang sudah lebih berpengalaman mengurus anak. Tadinya sih saya pikir karena mereka sudah punya banyak anak pastilah ada hal yang dapat saya pelajari. Tapi namanya manusia gak sempurnah yah. Gak semua hal bisa kita terapkan. Karena meski sudah bertahun-tahun memiliki anak, nyatanya mereka pun pasti pernah melakukan kesalahan dalam merawat anak.

Kesalahan inilah yang sebaiknya gak ditiru juga yah. Buat pelajaran aja supaya kita gak mengulanginya. Nah salah satu yang pernah saya soroti di blog Juvmom adalah mengenai penggunaan bedak pada bayi. Ternyata solusi dari penggunaan bedak untuk daerah kemaluan bayi adalah dengan menggunakan baby cream.

Pengganti Bedak

Saya memang termasuk orang yang lumayan anti bedak. Selain karena partikel bedak tersebut sering bikin hidung saya gatal, penggunaan bedak sebenarnya dapat diganti dengan produk lain. Jika kamu menggunakan bedak dengan tujuan agar sang bayi menjadi wangi, lebih baik menggunakan parfum khusus bayi.

Sedangkan penggunaan bedak untuk mengatasi biang keringat, saya lebih memilih menggunakan lotion biang keringat dari pada bedak. Hal ini lebih efektif karena lotion lebih banyak menempel pada kulit gak seperti bedak yang biasanya akan lebih banyak terbuang saat menuangkannya ke tangan.

Apalagi nih kalau kamu menggunakan bedak untuk daerah kemaluan. Terntu saja ini penggunaan bedak yang salah. Bedak gak seharusnya digunakan pada daerah tersebut. Karena sudah ada produk perawatan bayi yang khusus untuk digunakan pada daerah tersebut.

Gunakan Baby Cream untuk Daerah Kemaluan Bayi

Johnson's Baby Cream
Kenapa baby cream lebih baik dari pada bedak bayi untuk daerah kemaluan? Seperti yang kita ketahui, bedak memiliki tekstur yang padat. Memang ya terlihatnya sangat halus. Tapi ternyata jika terkena air tekstur bedak ini akan menjadi gumpalan. Nah, gumpalan inilah yang dapat menjadi masalah. Karena jika sudah menjadi gumpalan seperti ini dapat menyumbat saluran kencing terutama pada bayi laki-laki.

Itulah mengapa sebaiknya menggunakan baby cream untuk daerah kemaluan bayi. Karena tekstur baby cream adalah cairan. Sehingga jika terkena air maka akan luntur atau larut dengan air tersebut. Tentu saja penggunaan baby cream ini lebih aman untuk bayi karena teksturnya yang mudah larut pada air gak akan menyumbat saluran kencing.

Selain itu baby cream memang dirancang untuk digunakan di daerah kemaluan. Sehingga diformulasikan agar cocok untuk kulit pada daerah tersebut. Baby cream sangat efektif untuk mengatasi ruam pada pantat mau pun daerah kemaluan. Dibandingkan dengan bedak yang justru dapat memperparah ruam pada dearah selangkangan.

Kamu juga dapat menggunakan baby cream ini pada daerah lipatan seperti selangkangan, ketiak maupun pada lipatan siku. Gunakan baby cream ini setiap hendak memakaikan popok sekali pakai. Karena pada beberapa bayi yang kulitnya sensitif, popok sekali pakai dapat menyebabkan ruam popok. Nah kalau sudah begini harus diantisipasi dengan menggunakan baby cream secara teratur agar kulit bayi tetap terjaga.

Kalau kamu punya kebiasaan untuk menggunakan bedak pada daerah kemaluan bayi, lebih baik segera menggantinya dengan menggunakan baby cream. Selain dapat menutrisi kulit bayi, tentu saja baby cream aman digunakan pada daerah kemaluan bayi. Penggunaan bedak yang salah dapat menyebabkan banyak masalah. Terutama bagi anak laki-laki yah. Karena partikel bedak dapat menumpuk pada lubang kencing. Jadi berhati-hati yah, agar gak menggunakan bedak pada daerah kemaluan bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar