Tips Membeli Tiket Kereta Api Murah

Gak kerasaya ya sebentar lagi sudah mau bulan puasa. Dan momen yang ditunggu-tunggu mudik ke rumah orang tua saat Lebaran. Bagi freelancer seperti saya sih gak harus nunggu Lebaran untuk pulang ke rumah orang tua, pokoknya ada duit buat beli tiket, haha.

Transportasi yang biasanya saya gunakan untuk mudik dari Surabaya ke Purwokerto adalah kereta api. Karena memang transportasi ini paling murah, nyaman dan cepat sampai. Dari Surabaya ke Purwokerto kira-kita membutuhkan waktu delapan jam. Beda banget kalau ditempuh menggunakan mobil pribadi bisa sampai belasan jam. Gempor di jalan kalau gitu sih.



Toh sekarang kereta api pelayanannya sudah semakin bagus. Meski menggunakan kereta ekonomi sekali pun tetap full AC dan juga bebas dari asap rokok maupun pedagang asongan. Kondisi kereta juga selalu bersih dan setiap tempat duduk diberikan kantong plastik agar tetap bisa membuang sampah di tempatnya.

Kalau sudah mendekati bulan puasa ini memang harus cepat-cepat booking tiket kereta api. Kalau enggak, ya siap-siap aja pas hari H gak kebagian tempat. Saya pernah pesan tiket dadakan saat ingin pulang ke Purwokerta di awal bulan Ramadhan, susah banget dapetin tempat duduk yang enak. Mau beli banyak juga gak bisa karena tempat duduknya mencar-mencar. Alhasil perjalanan terasa menyiksa karena hanya bisa beli dua kursi untuk dua orang dewasa dan satu bayi.

Tips Membeli Tiket Kereta Api Murah

Sebagai moda transportasi yang memang sangat digemari banyak orang, kereta api memang semakin berbenah. Meski memang sih harga tiketnya tiap tahun naik, seenggaknya sebanding dengan perbaikan yang diberikan oleh pihak PT. KAI. Nah buat kamu yang sering berpergian jarak dekat atau jauh dengan kereta api, simak deh tips membeli tiket kereta api murah ini.

Membeli Tiket di Agen Tiket Resmi

Sistem penjualan tiket kereta api memang semakin baik, sehingga sekarang udah jarang banget tuh yang namanya calo tiket kereta api. Apalagi kalau mau masuk ke kereta juga diperiksa antara biodata di tiket dengan KTP yang penumpang. Kalau kamu ingin mendapatkan tiket kereta api yang murah, pastikan kamu membelinya di agen tiket resmi. Entah itu dengan membeli langsung ke loket tiket kereta api atau membelinya via online.

Manfaatkan Promo

Biasanya nih di bulan-bulan tertentu sering ada promo potongan harga tiket. Nah kalau sudah begini kan bisa tuh dimanfaatin untuk membeli tiket kereta api murah. Salah satu marketplace yang jual tiket kereta api adalah Blibli. Dan di bulan April ini lagi ada promo loh untuk pembelian tiket kereta di Blibli.

Kamu bisa dapet potongan sebesar Rp 20.000 untuk pembelian tiket semua kelas dan jurusan. Dengan minimal pembelian tiket sebesar Rp 150.000. Enak dong yah, bisa dapet potongan harga. Jangan lupa nih masukin kode vouchernya juga ya, yaitu KERETA-APRIL

Selain itu pengguna Sakuku juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 25.000 loh. Kode vouchernya SAKUKU-BCA. Hanya saja tiap harinya ada kuota bagi 200 pengguna pertama aja. Jadi cepet-cepetan nih kalau pengen dapet potongan harga.

Jangan lupa ya selalu baca syarat dan ketentuannya sebelum memanfaatkan promo. Semoga tips membeli tiket kereta api murah in berguna ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar