Tips Mudah Membuat Rumah Anda Terasa Seperti Baru

Setelah tahun berlalu dan musim berganti, akan ada kalanya di mana Anda merasa bosan dengan tatanan rumah Anda. Bukan suatu hal yang aneh jika Anda kemudian tertarik untuk mencari inspirasi model rumah terbaru sebagai contekan ketika nanti Anda akan benar-benar memugar rumah Anda.

Namun jika alasan Anda adalah karena bosan, tidakkah pemugaran total terdengar sedikit berlebihan? Bagaimana jika ternyata Anda dapat menciptakan atmosfer yang baru dengan hanya mengganti beberapa aspek dalam rumah? Bukankah hal tersebut akan lebih menghemat banyak uang dan waktu Anda? Namun, apakah mungkin perubahan kecil bisa mendatangkan kesan yang sangat berbeda dalam rumah? Berikut ulasannya untuk Anda.


1. Ganti bantal tidur dan bantal sofa

Apabila Anda bingung untuk memulai dari mana, mulailah dengan mengganti atau menukar cover bantal yang ada. Ganti bantal lama Anda dengan bantal-bantal dengan motif dekoratif dan tidak ketinggalan juga adalah motif selimut Anda. Bantal dan selimut bisa menjadi pemanis dan “perias” di dalam ruangan. Hal ini berarti mengganti bantl-bantal lama Anda dengan yang baru akan merubah secara drastic tampilan interior rumah Anda. Dan karena bantal memiliki begitu banyak jenis dengan harga yang bervariasi, Anda cukup memilih bantal dengan kualitas standar namun memiliki motif atau warna yang sesuai dengan selera Anda.

2. Buat perubahan pada tempat tidur utama

Sama halnya seperti bantal dan selimut yang dapat memberikan banyak perubahan pada tampilan ruangan, tempat tidur juga memiliki peran yang sama pentingnya. Sebagai pusat dari kamar tidur, Anda dapat menciptakan banyak perubahan dengan memberinya sedikit sentuhan baru. Hal ini bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu dan uang Anda yang berharga untuk mencari dan membeli tempat tidur yang baru. Cukup dengan mengganti cover atau seprei tempat tidur, maka rumah, terutama kamar tidur Anda akan terasa jauh lebih baru dan segar dari sebelumnya.

3. Tambah, perbaiki, atau ganti furnitur

Mengganti atau memperbaiki furniture lama Anda bisa menjadi sebuah langkah kecil untuk mendapatkan suasa rumah yang seperti baru. Furnitur berukuran besar akan menghabiskan begitu banyak ruang di rumah Anda, dan juga menjadi suatu objek yang dengan mudah dapat tertangkap mata. Untuk itu, dengan mengganti furnitur lama tentu akan memberikan kesan yang benar-benar baru bagi rumah Anda. Selain mengganti, Anda pun juga bisa menambahkan beberapa furniture yang belum Anda miliki sebelumnya jika masih tersisa banyak ruang di rumah Anda. hindari menmbah furnitur apabila ruang Anda terbatas karena dapat membuat ruamah tampak lebih sempit.

4. Segarkan tampilan dinding

Banyak orang memiliki kecenderungan untuk menggantung bingkai foto atau rak gantung di dinding yang tak pernah tersentuh selama beberapa tahun belakangan. Selain menjadi penyebab warna dinding Anda menjadi belang dan tempat menumpuknya debu, hiasan-hiasan gantung ini bisa tampak mmbosankan di suatu hari nanti. Jadi, jika Anda sedang mencari suatu cara untuk memperbaiki tampilan rumah Anda, cara yang satu ini patut untuk dicoba, yakni mengganti hiasan-hiasan lama di dinding dengan yang baru. Anda dapat mencoba mengganti hiasan dinding berupa bingkai foto dengan aksen-aksen geometri yang tak sulit dilakukan, namun akan membuat rumah Anda tampak lebih modern. Selain itu, Anda juga dapat mengganti warna cat dinding Anda yang lama dengan yang baru untuk memberikan kesan rumah yang benar-benar baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar