Rabu, 07 November 2018

Konsumsi Beberapa Makanan Berikut Untuk Melancarkan Menstruasi

Setiap perempuan yang sudah balig akan mengalami haid atau menstruasi, hal itu merupakan bagian dari proses perkembangan yang sangat wajar dan pasti akan terjadi, umumnya haid berlangsung sekitar 3 sampai 7 hari dengan banyak haid yang dikeluarkan sekita 10 sampai 80 ml setiap harinya. Beberapa tanda bisa diketahui jika akan segera datang bulan atau haid, seperti perut kembung, terjadi keputihan, mood yag selalu berubah, pinggang terasa nyeri panas, dan selera makan juga mempengaruhi kadang lebih dominan ingin makan makanan yang manis, atau juga makanan yang pedas-pedas.


Saat wanita haid, tidak semua wanita mengalami lancar haid, kadang ada yang satu bulan dua kali, dua bulan 1 kali, atau 3 bulan 1 satu kali. Tentunya ini sangat mempengaruhi pada kesehatan sehingga badan terasa lebih sakit sakit pada bagian tertentu karena darah haid yang dikeluarkan tidak teratur, biasanya rentan siklus haid yang normal terjadi antara 21 hari sampai 35 hari. Jika memang anda mengalami haid yang tidak lancar maka jangan khawatir anda tidak perlu langsung mengkonsumsi obat-obatan tertentu karena beberapa cara alami untuk lancar datang bulan dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

1. Jus wortel

Wortel yang banyak mengandung vitamin A ternyata tidak hanya baik bagi kesehatan mata saja, tetapi juga jus wortel sangat baik untuk melancarkan haid. Anda bisa membuatnya dengan menambahkan sedikit gula dan bisa diminum setiap harinya.

2. Air rebusan daun pepaya

Seperti yang kita ketahui bahwa daun pepaya memiliki rasa yang pahit, namun dibalik rasa pahitnya mengandung manfaat yang manis atau baik yakni dapat melancarkan haid, caranya rebus daun pepaya kemudian minum airnya.

3. Air kelapa hijau

Siapa yang tidka suka dengan kelapa hijau yang memiliki air kelapa yang sangat menyegarkan, ternyata tidak hanya membuat tenggorokan segar saja tetapi ada manfaat lain yaitu untuk melancarkan haid.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk lancar menstruasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar