Cara Merawat Kulit Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit

Setiap pria pastinya ingin memiliki wajah yang tampan. Kebanyakan dari mereka mendefinisikan tampan itu dari bentuk wajah saja. Padahal kenyataannya salah satu kunci menarik dari wajah pria adalah wajah yang bersih dan sehat. Namun terkadang mereka sering meremehkan perawatan wajah pria, karena gaya hidup mereka yang simple dan tidak mau ribet. Pada akhirnya mereka lebih memilih merawat wajah dengan menggunakan sabun muka. Memang tidak ada salahnya namun alangkah lebih baik anda lebih teliti dalam memilih produk perawatan. Haruslah sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Berikut ini ada beberapa tips merawat kulit wajah berdasarkan jenis kulit, diantaranya:


1. Jenis kulit kering

Untuk anda yang memiliki kulit kering, hendaknya menghindari produk perawatan yang mengandung banyak bahan kimia, salah satunya salicylic acid. Namun carilah produk perawatan yang mengandung pelembab alami seperti kandungan minyak kelapa, aloe vera dan lain sebagainya. Bahan tersebut dapat membantu anda menutrisi kulit anda yang kering sehingga terasa lebih lembab terawat.

2. Jenis kulit berminyak

Untuk kulit berminyak memang membutuhkan perawatan ekstra, termasuk dalam pemilihan produk perawatan. Kebersihan kulit menjadi kunci utama untuk mengendalikan minyak berlebih pada kulit anda. Untuk itu cuci muka anda secara teratur dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit, maksimal dua kali sehari. Pilihlah sabun yang mengandung salicylic acid untuk mengurangi minyak pada kulit wajah anda.

3. Jenis kulit campuran

Jenis kulit yang satu ini merupakan campuran dari kulit berminyak dan kering. Memang terbilang susah jika harus menemukan produk perawatan untuk jenis kulit yang satu ini. solusinya anda bisa mencari produk pembersih wajah untuk kulit yang sensitif. Akan lebih baik jika anda menggunakan produk perawatan yang mengandung lidah buaya, charcoal dan olive oil.

Itulah beberapa tips merawat wajah sesuai dengan jenis kulit. Terlepas dari itu semua, gunakanlah Niveamen yang merupakan salah satu produk sabun pembersih wajah pria yang cocok untuk semua jenis kulit pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar