Jumat, 10 Mei 2019

9 Tips Buka Bisnis Sewa Mobil

Mau memulai usaha rental mobil? Walaupun rental mobil sudah banyak, tapi bisnis ini tetap prospek. Sebab penggunanya juga makin banyak.


Sebagai contoh, bisa kita lihat sewa mobil jakarta yang terus meningkat. Dari usaha rental dengan modal besar hingga yang sifatnya bisnis rental rumahan, semuanya bisa tumbuh dengan baik.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuka usaha rental mobil, bisa ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan unit mobil. Sekalipun mungkin Anda baru punya satu mobil, tak masalah. Yang penting adalah keberanian untuk melangkah dan memulai bisnis sewa mobil ini.

2. Tetapkan paket sewa. Buat paket sewa mobil murah dengan demikian banyak orang tertarik utnuk menyewa mobil Anda ini.

3. Rawat Mobil dengan Baik. Selalu pastikan mobil dalam kondisi baik. Anda harus memastikan bukan hanya kebersihannya saja yang terjaga, tapi juga performa mobil ini selalu dalam keadaan baik.

4. Buat promo. Ya, untuk momen-momen tertentu, anda bisa buat promo sewa mobil. Dengan begitu diharapkan, promosi ini bisa meningkatkan jumlah pengguna persewaan mobil Anda,.

5. Jaga manajemen. Agar usaha rental mobil Anda bisa berkembang, Anda harus mengatur agar manajemen bisnis bisa dikelola dengan baik. Usahakan cashflow selalu terjaga sehingga kondisi keuangan selalu positif.

6. Buat aturan yang jelas. Anda harus membuat aturan yang jelas mengenai sewa mobil ini. Apakah persewaan ini termasuk lepas kunci atau disediakan dengan sopir. Selain itu, Anda juga perlu pastikan juga berapa lama durasi persewaan, serta bagaimana untuk biaya lain-lain seperti misalnya biaya tol atau biaya parkir.

7. Perbanyak Unit. Anda bisa menambah unit mobil. Bisa beli di Seva. Mau beli mobil baru maupun bekas tak masalah, yang penting mobil ini sesuai budget dan kondisinya prima.

8. Ikut Asuransi Mobil. Agar lebih aman, Anda juga bisa ikut asuransi mobil. Anda bisa meminimalkan risiko mobil misal karena kecelakaan atau dicuri.

9. Promosi. Lakukan promosi sewa mobil Anda ini secara gencar. Manfaatkan semua saluran yang bisa digunakan untuk menambah daya jangkau dikenalnya layanan Anda ini. Di internet, Anda bisa manfaatkan channel social media seperti Youtube. Instagram maupun Facebook.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu Anda lakukan jika ingin membuka sewa mobil Jakarta maupun di daerah lainnya. Silakan dipraktikkan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar