Spesifikasi dan Harga Toyota Agya Terbaru

PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait diberlakukannya program LCGC untuk produk kendaraan menghadirkan New Toyota Agya yang launching pertama kali pada 2013. Mobil jenis city car ini mampu bersaing dengan beberapa mobil dengan jenis yang sama dari brand yang berbeda, dengan menghadirkan mesin dan fitur yang pasti menggoda bagi para konsumen, serta harga Toyota Agya ini sangat terjangkau.

Desain Eksterior dan Interior

Meski harga Toyota Agya sangat terjangkau, mobil ini dilengkapi desain eksterior dan interior yang cukup mewah dan tidak murahan. Pada bagian eksterior, mobil ini dilengkapi lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid yang memberikan kesan sporty dan aura dinamis – modern. Lampu bagian belakangnya menggunakan desain “reverse L-shape” sehingga terkesan mewah, modern dan stylish. Mobil ini menggunakan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain.

Pada bagian interiornya, menggunakan kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur panel pada dashboard terdiri dari lubang angin, audio controller, pengatur AC, dan juga terdapat tiga buah cupholder di sisi tengah mobil berdekatan dengan tuas persneling. 

Mobil ini memiliki lebar hanya 1.600mm, namun cukup luas. Bagasinya bisa menampung hingga empat koper sekaligus atau sekitar 260 liter. Kursinya menggunakan New Semi Bucket sehingga lebih tebal dan makin nyaman. Jok belakang juga dilengkapi head rest. Pada tuas kemudi dilengkapi  fitur audio steering switch.

Mesin

Toyota Agya memiliki beberapa tipe, diantaranya 1.0L KR dan 1.2L NR. Untuk tipe pertama, memiliki diameterXLangkah : 71.0mm x 84.0mm; perbandingan kompresi 10 : 1; memiliki 3 silinder berkapasitas 998cc; sistem bahan bakar EFI; daya maksimum 64/6.000; torsi maksimum 96/3.600 dan tipe mesin 1KR 12, 3cylinder 12vLalve, DOHC serta sistem penggerak roda FWD.

Sedangkan pada tipe kedua, memiliki diameter x langkah 71.0mm x 84.0mm; perbandingan kompresi 10:1; memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1.197cc; sistem bahan bakar EFI; daya maksimum 88/6.000; torsi maksimum 88/3.600; tipe mesin 1.2L, 4cylinder 16valve, DOHC; serta sistem penggerak roda FWD.

Fasilitas

Toyota Agya ini memiliki versi standar, G dan TRD, dengan perbedaan terletak pada jumlah transmisi dan warna velg yang digunakan. Spesifikasi Toyota Agya terbaru untuk seri tertinggi (A/T TRD), memiliki velg two tone alloy machinning alloy dengan ukuran ban 175/65 R14, sementara itu di versi terendah yaitu 1.0 G M/T, velg berjenis alloy standar dengan ukuran ban 175/65 R14. 

Mobil ini menggunakan suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring. Untuk rem depan menggunakan cakram 13inci cakram dan rem belakang berjenis Drum Leading-trailing. Sedangkan pada sistem kemudi, menggunakan Rack&Pinion with Electric Power Steering. Toyota Agya juga dilengkapi fitur keamanan side impact beam, dual SRS airbag, fitur ABS, ISOFIX, dan 3point safety seat belt dan seat belt reminder, meskipun tidak semua versinya memiliki fitur keamanan komplit tersebut.

Harga

Harga Toyota Agya lebih terjangkau daripada pesaingnya pada kelas yang sama. untuk tipe G mobil ini, bisa Anda miliki mulai harga Rp 143,3 juta. Sedangkan tipe TRD bisa Anda bawa pulang dengan buget mulai dari Rp 150 juta.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki city car keluaran Toyota ini, bisa datang langsung ke dealer Toyota terdekat. Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan pihak marketing dealer, terlebih bagi Anda yang ingin membeli mobil baru jenis ini dengan cara mencicil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar